Formasi CPNS Provinsi Papua Barat

Formasi CPNS Provinsi Papua Barat - Inilah informasi tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014 di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua Barat. Pemerintah Provinsi Papua Barat juga mengadakan penerimaan pendaftaran CPNS tahun ini. Jadi bagi Anda yang sedang membutuhkan Informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat, khususnya Informasi tentang Jadwal Pendaftaran serta Rincian Formasi yang dialokasikan. Berikut Formasi CPNS 2014 Provinsi Papua Barat.

Gambar untuk Formasi CPNS 2014 Provinsi Papua Barat

Papua Barat (sebelumnya Irian Jaya Barat disingkat Irjabar) adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian barat Pulau Papua. Ibukotanya adalah Manokwari. Nama provinsi ini sebelumnya adalah Irian Jaya Barat yang ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 45 Tahun 1999. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2007 tanggal 18 April 2007, nama provinsi ini diubah menjadi Papua Barat. Papua Barat dan Papua merupakan provinsi yang memperoleh status otonomi khusus.

Wilayah provinsi ini mencakup kawasan kepala burung pulau Papua dan kepulauan-kepulauan di sekelilingnya. Di sebelah utara, provinsi ini dibatasi oleh Samudra Pasifik, bagian barat berbatasan dengan provinsi Maluku Utara dan provinsi Maluku, bagian timur dibatasi oleh Teluk Cenderawasih, selatan dengan Laut Seram dan tenggara berbatasan dengan provinsi Papua. Batas Papua Barat hampir sama dengan batas Afdeling ("bagian") West Nieuw-Guinea ("Guinea Baru Barat") di masa Hindia Belanda.

Provinsi Papua Barat ini meski telah dijadikan provinsi tersendiri, namun tetap mendapat perlakuan khusus sebagaimana provinsi induknya. Provinsi ini juga telah mempunyai KPUD sendiri dan menyelenggarakan pemilu untuk pertama kalinya pada tanggal 5 April 2004. (id.wikipedia.org) 

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Provinsi Papua Barat menurut rencana akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan Pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur) 

Pendaftaran CPNS 2014 Provinsi Papua Barat akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat, jadi silahkan pantau terus portal nasional penerimaan CPNS 2014 supaya Anda tidak ketinggalan dalam melakukan pendaftaran.

Pendaftaran awal untuk mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Provinsi Papua Barat pada tautan yang telah kami sediakan di bawah, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut. 

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014 Provinsi Papua Barat akan diumumkan paling cepat seminggu setelah penutupan pendaftaran masing-masing Instansi. Dengan demikian pengumuman dari setiap Instansi akan berpatokan kepada jadwal pembukaan pendaftaran dari setiap Instansi. 

Jadwal Tes CPNS 2014 Provinsi Papua Barat akan dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS 2014 Provinsi Papua Barat. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas/administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar. 

Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Provinsi Papua Barat akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Administrasi oleh Instansi. 

Jadwal Tes Kompetensi Bidang CPNS 2014 Provinsi Papua Barat akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Tes Kompetensi Dasar.

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi Pemerintah Provinsi Papua Barat kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nanti. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih dengan metode yang benar, pelajari caranya disini. 

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS 2014 Provinsi Papua Barat akan diumumkan melalui media online dan media cetak setelah Instansi membuat SK kelulusan yang ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas serta BKN. 

Pengumuman Rincian Formasi CPNS Provinsi Papua Barat selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:
Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014

Demikian postingan terkait Formasi CPNS 2014 Provinsi Papua Barat yang dapat kami informasikan kepada Anda pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel