Resmi !! Jadwal CPNS 2016 ~ Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru

Jadwal CPNS 2016 ~ Selamat pagi Sahabat semua yang saat ini sedang mencari informasi terkait jadwal resmi penerimaan CPNS tahun 2016. Update paling baru mengenai jadwal tes CPNS 2016 (bukan hoax) berdasarkan keterangan Menpan terbaru silahkan cek di pada bagian bawah, selengkapnya mengenai Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru.

Gambar Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru


Ada yang tahu mengenai jadwal CPNS 2016? Pasti semua ingin tahu bahkan banyak berita yang menyesatkan telah beredar mengenai jadwal pendaftaran CPNS 2016, oleh sebab itu kita harus berhati-hati dalam menerima setiap informasi, berikut berbagai informasi mengenai Jadwal pendaftaran bagi calon pelamar CPNS 2016 baik itu bulan September, Oktober, November ataupun Desember dalam 'Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru'.

Dimulai dari Jadwal Pendaftaran CPNS bulan Maret 2016

Jadwal tetap belum ada sampai Maret 2016 ~ Sobat Ikhsan-Blogs pasti telah menanti lama mengenai berita dibukanya pendaftaran CPNS 2016 serta sampai saat ini telah tidak sedikit berita yang beredar, ada berita baru yang bisa dipercaya serta ada yang tidak, yakni mengenai di tahun 2016 nyatanya tes CPNS tidak ada bukaan ataupun kalaupun ada wajib disesuaikan dengan kebijakan moratorium yang berlaku, benarkah demikian? Mari simak informasinya disini dalam 'Tidak Ada Jadwal Pendaftaran CPNS Maret 2016'.

Tidak ada Jadwal Sampai April 2016

Ya para calon peserta tes CPNS 2016 yang sudah bersiap-siap menjelang pembukaan penerimaan CPNS tetapi nyatanya sampai bulan April 2016 nyatanya berita baik yang dinatikan itu belum kunjung datang artinya tetap belum ada penerimaan, bahkan jadwal penerimaannya pun belum disusun oleh Menpan ataupun BKN. Sedangkan tidak sedikit peminat yang ingin melamar tes CPNS 2016 sebab terbukti di tahun 2015 yang sewajibnya diadakan tes CPNS tetapi sebab sistem e-formasi yang baru bakal diterapkan pertama kali tahun ini sehingga membuat pelaksanaan tes CPNS 2015 tersebut mengalami penundaan jadi apabila ada pembukaan maka untuk formasi CPNS serta juga kebutuhan pegawai di tahun 2015 tersebut bakal direkrut secara serentak di tahun 2016 ini dalam penerimaan CPNS 2016.

Belum ada Jadwal Pendaftaran Sampai Mei 2016

Melewati berbagai pernyataan Menpan yang diterbitkan pada website resmi Menpan yang beralamat Menpan.go.id nyatanya keputusan untuk tes CPNS 2016 sampai bulan Mei 2016 ini adalah TIDAK ADA BUKAAN CPNS ataupun Kemenpan & RB Tegaskan Tidak Ada Rekrutmen CPNS Tahun 2016.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dengan kekurangan tenaga pegawai PNS di daerah yang dikarenakan pensiun atau hal lainnya? Maka faktor itu dalam proses pembahasan serta yang pasti sampai saat ini faktanya BKN serta Panselnas Menpan belum menyusun jadwal mengenai tes CPNS 2016 walaupun terbukti tidak sedikit berita menyesatkan yang beredar mengenai pelaksanaan tes CPNS 2016.

Jadwal Pendaftaran bulan Juni 2016

Menanggapi penegasan atas banyaknya laporan yang masuk berkaitan dengan jadwal CPNS yang beredar, baik di web/blog maupun di media sosial bahwa itu semua palsu ataupun menyesatkan maka tentulah tidak perlu lagi berharap adanya pembukaan tes CPNS 2016 pada bulan Juni 2016 ini. Silahkan pergunakan waktu yang kosong ini untuk mencari serta mencoba peruntungan di lowongan kerja lainnya, seperti lowongan kerja BUMN, lowongan kerja Bank ataupun perusahaan-perusahaan swasta lainnya, informasi lowongan kerja terbaru bisa dilihat langsung dengan cara memilih menu Bank atau BUMN di blog ini.

Jadwal Pendaftaran bulan Juli 2016

Walaupun jadwal bukaan CPNS itu belum resmi tetapi untuk kepastian bakal keputusan dari yang direncanakan mengenai jadwal CPNS 2016 itu tetap belum pasti sebab ada pengecualian untuk kebijakan moratorium yaitu bagi tenaga pendidik serta tenaga kesehatan jadi bisa saja untuk kedua formasi tersebut tetap bisa meperbuat bukaan tes CPNS serta keputusan resmi mengenai kapan pendaftaran CPNS online itu dibuka dari mulai registrasi/pendaftaran online, pelaksanaan tes sampai pengumuman kelulusan tes CPNS wajiblah berpatokan pada keputusan resmi Menpan serta BKN, cek informasi CPNS 2016.

Update berita Jadwal CPNS bulan Juli 2016, adanya pembukaan pendaftaran CPNS khusus untuk tenaga kesehatan yakni Bidan PTT (pegawai tidak tetap) dengan berbagai persyaratan serta pengumuman pendaftaran dengan waktu pelaksanaan mulai 19 Juli - 24 Juli 2016, informasi selengkapnya silahkan lihat di Informasi Penerimaan CPNS PTT Kementerian Kesehatan Tahun 2016.

Jadwal Pendaftaran bulan Agustus 2016

Berita gembira kembali datang, sebab dibulan kemerdekaan yakni Agustus 2016, para penanti lowongan CPNS lumayan merdeka tetapi terbatas bagi yang memiliki latar belakang pendidikan guru yaitu Guru dengan Sertifikat Pendidik bisa mengikuti seleksi penerimaan CPNS Guru GGD (Guru Garis Depan) SM3T dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 15 sampai 31 Agustus 2016.

Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2016. Pemerintah dalam faktor ini dibawah kementrian pendidikan serta kebuayaan (kemdikbud) membuka penerimaan CPNS jalur Guru Garis Depan ataupun yang lebih dikenal dengan GGD. Adapun formasi penerimaan CPNS kemdikbud ini dibuka melalui jalur khusus bagi para alumni Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, serta Tertinggal (SM-3T), PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, PPG S1 PGSD Berasrama, serta PPGT

Seluruh tahapan atau proses seleksi penerimaan CPNS Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud Tahun 2016 adalah GRATIS, PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN. Oleh sebab itu Pelamar diharapkan jangan sampai tergiyur oleh tawaran-tawaran dari pihak manapun yang mengaku dapat membantu meloloskan kamu untuk bisa diterima sebagai Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud 2016.

Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2016 Guru Garis Depan (GGD) bakal dibuka mulai tanggal 15 Agustus 2016. Informasi selengkapnya mengenai Penerimaan CPNS Kemdikbud Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2016 dapat dilihat pada website resmi penerimaan CPNS Kemdikbud di alamat cpns.kemdikbud.go.id.

Jadwal CPNS bulan September 2016

Khusus pada bulan September 2016 Pemerintah kembali membuka peluang pendaftaran CPNS 2016 yakni pada Kementerian Pertanian. Informasi selengkapnya bisa dilihat disini: Lowongan CPNS Kementerian Pertanian Tahun 2016.

Jadwal Registrasi Online CPNS Oktober 2016

Berita gembira kembali datang, sebab pada bulan Oktober Menpan akan mengeluarkan pengumuman resmi terkait pendaftaran CPNS 2016, sebab proses penentuan formasi memang sudah masuk tahap final pada bulan Oktober 2016 ini, serta berbagai informasi yang terbaru adalah sebagai berikut.
Satu minggu lagi bakal diumumkan proses finalisasinya. Tapi kalau untuk formasi kesehatan, pendidikan, Guru Garis Depan akan tetap dibuka (tidak ada moratorium),' ucap MenPAN-RB Asman Abnur dalam agenda Media Gathering di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat Kamis malam (29/9/2016).
Info Terbaru yang dapat anda lihat di bulan Oktober 2016 :


Jadwal CPNS Online bulan November serta Desember 2016
(masih belum ada)

Info lainnya mengenai registrasi CPNS apabila telah masuk masa pendaftaran bisa dilihat pada berbagai ulasan lanjutan dari 'Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru'.

Cara Registrasi Online CPNS 2016 Tahap Awal

Nah apabila benar nantinya formasi guru serta tenaga kesehatan tidak adanya pertentangan dengan kebijakan moratorium, jadi untuk cara registrasi online pada pendaftaran tes CPNS 2016 melliputi berbagai cara. Tidak ada salahnya apabila kami mengenalkan lebih awal tentang tata cara pendaftaran awal dengan cara registrasi online CPNS 2016. Adapun tahapan pendaftaran online CPNS 2016 adalah sebagai berikut:

1). Buka website resmi untuk registrasi Online

Ada banyak website ataupun situs yang mengulas mengenai informasi seputar tes CPNS tetapi untuk tempat pendaftaran ataupun registrasi online hanya ada satu yaitu regpanselnas.menpan.go.id. Lalu bagaimana cara mengaksesnya? Cara termudahnya adalah dengan menggunakan mesin pencari google dengan mengetikkan kata kunci 'Panselnas Menpan' serta biasanya website resmi bakal berada di bagian teratas hasil penelusuran, kemudian buka untuk melakukan proses registrasi online CPNS 2016, lebih lanjut cek di Panselnas Menpan.

2). Register serta Login lalu isi Form Pendaftaran online CPNS 2016

Apabila web resmi yang dijelaskan pada poin 1 tadi telah ditemukan maka selanjutnya adalah meperbuat registrasi pendaftaran CPNS 2016 yang bakal berjalan dalam 2 bagian yakni pertama dengan mendaftarkan biodata diri pada website Regpanselnas Menpan, kemudian hasil registrasi tahap pertama ini bakal memperoleh username serta password, selanjutnya bisa dipakai login ke web SSCN BKN. Baik Panselnas Menpan ataupun SSCN BKN keduanya berisi form pendaftaran online CPNS 2016 yang wajib diisi dengan biodata yang benar supaya tidak berpersoalan nantinya.

3). Cetak Kartu Registrasi Online CPNS 2016

Untuk tahap proses terakhir saat semua langkah diikuti dengan baik maka peserta bakal memperoleh kartu tanda bukti registrasi online CPNS 2016 yang dapat dicetak untuk dilampirkan dalam arsip usulan menjadi peserta tes CPNS 2016 sesuai dengan segala ketetuan yang dikeluarkan oleh instansi/badan yang berwenang.

4) Persiapan menjelang tes CPNS 2016 itu penting

Berbagai poin yang telah dijelaskan diatas adalah bagian penting dari serangkaian proses registrasi online CPNS 2016, selanjutnya tinggal melakukan persiapan, sebab waktu terus berjalan dan semakin hari waktu ataupun kesempatan itu makin berkurang, jadi dengan mempersiapkan diri jauh-jauh hari mudah-mudahan hasilnya pun akan puas nantinya. Adapun hal yang paling efektif untuk dijadikan persiapan menjelang tes CPNS yang sudah menggunakan sistem CAT adalah dengan mempelajari dan mendalami soal CPNS 2016 yang biasa keluar setiap tahun. Silahkan pelajari soal-soal CPNS 2016 dengan melakukan pendaftaran disini: CPNSONLINE.COM.

Sumber : cpns2016.com

Demikianlah informasi mengenai Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru yang bisa kami sampaikan pagi ini, semoga apa yang telah kami bagikan ini bisa berguna serta dapat menambah informasi anda mengenai berita-berita CPNS yang kerap ditengarai menyesatkan sebab informasi resmi hanyalah bersumber dari BKN serta juga Menpan. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel