Panselnas.Menpan.go.id: Pendaftaran CPNS Online 2016

Panselnas.Menpan.go.id: Pendaftaran CPNS Online 2016 ~ Selamat datang para pencari kerja semua. kali ini admin akan memberikan sebuah informasi yang berkaitan dengan pendaftaran CPNS 2016. Sebagian kita sudah mengetahui bahwa pendaftaran CPNS secara online dilakukan melalui situs resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang beralamat panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Selain kedua laman tersebut maka selebihnya adalah website atau blog yang sekedar untuk meneruskan atau menyampaikan informasi yang berkaitan dengan informasi CPNS 2016.

Gambar Panselnas.Menpan.go.id: Pendaftaran CPNS Online 2016


Pendaftaran tes CPNS 2016 dapat dilakukan melalui https://panselnas.menpan.go.id apabila nantinya sudah dibuka. Mengenai kapan pembukaan penerimaan CPNS 2016, maka mari kita simak perkembangan info mengenai tes CPNS itu disini, karena di halaman ini admin akan membagikan informasi berkaitan dengan info CPNS 2016, khususnya mengenai langkah mudah melakukan pendaftaran CPNS 2016.

Menurut kabar yang kami terima, bahwa keputusan jadi tidaknya dibuka peneriumaan CPNS 2016 akan diumumkan oleh Menpan bulan Oktober 2016. Namun meskipun demikian, sebagian instansi sudah mengusulkan formasi kebutuhan PNS 2016 di instansinya masing-masing. Untuk melihat instansi mana saja yang sudah mengusulkan formasi CPNS 2016, silahkan akses menu CPNS pada blog ini.

Apabila penerimaan CPNS 2016 ini jadi dibuka, maka segala ketentuan, baik itu tentang jadwal pelaksanaan CPNS 2016 akan ditentukan oleh Panselnas. Jadi bagi pelamar yang sudah memenuhi persyaratan lengkap menjadi peserta CPNS, registrasi dapat dilakukan secara online di situs resmi pendaftaran CPNS 2016 yang beralamat lengkap panselnas.menpan.go.id begitu pun dengan Formulir Registrasi CPNS dapat juga langsung diakses secara online di situs resmi pendaftaran CPNS tersebut.


Seperti yang kita ketahui bahwa peminat untuk menjadi seorang PNS sangat banyak. Hal ini dikarenakan dengan menjadi seorang seorang PNS maka masa depannya bakalan terjamin. Namun untuk menjadi seorang PNS tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras seperti melakukan persiapan yang mendalam dan matang sebelum mengikuti ujian tes CPNS. Admin sangat merekomendasikan anda untuk melakukan persiapan menghadapi ujian tes CPNS dengan mendaftar sebagai member di website CPNSONLINE.COM.

Dalam penerimaan CPNS, ada beberapa oknum tertentu yang menjadikan penerimaan CPNS sebagai ladang bisnis. Bagi beberapa pegawai yang telah berkedudukan tinggi, tidak jarang menjadikan calon CPNS sebagai ladang mereka. Mereka menjanjikan kepada calon CPNS dapat merekrutnya menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, dengan syarat mereka mau menyediakan sejumlah dana tertentu yang diminta. Hal seperti itulah yang sedang diberantas oleh pemerintah saat ini. Salah satu caranya yakni dengan membuat situs resmi pendaftaran CPNS panselnas.menpan.go.id dimana segala proses penerimaan CPNS harus melalui website tersebut. Sehingga segala bentuk kecurangan dapat teratasi.

Pemberlakukan pendaftaran CPNS online terbukti lebih disukai oleh para pelamar, karena pendaftaran cpns secara online dirasa lebih mudah dan hanya membutuhkan sedikit waktu. Pelamar tinggal duduk di depan komputer dan terkoneksi dengan jaringan internet, dan mereka dengan mudah dapat melakukan pendaftaran untuk menjadi seorang PNS melalui website resmi yang telah ditentukan oleh pemerintah tersebut, yakni salah satunya adalah panselnas.menpan.go.id. Bagi  anda yang belum pernah melakukan pendaftaran CPNS online, tentu akan bertanya-tanya bagaimana cara mendaftar CPNS secara online melalui situs resmi Panselnas? Maka dari itu, berikut sudah kami siapkan informasi selengkapnya tentang tata cara mendaftar CPNS secara online melalui situs resmi Kemenpan-RB tersebut.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Online di Panselnas

Sesuai dengan informasi yang terdapat di laman panselnas.menpan.go.id, bahwa syarat mendaftar CPNS sangatlah mudah. Bagi anda pelamar jalur umum, jika kamu ingin mendaftar CPNS melewati menpan, ketentuannya yang pertama adalah anda harus merupakan warga negara Indonesia. Jadi, bagi warga negara asing tidak berpeluang untuk bisa menjadi PNS kecuali ia pindah kewarganegaraan. Kedua, kualifikasi pendidikan anda sesuai dengan formasi yang sedang diperlukan. Maka dari itu, kamu harus selalu update mengenai formasi CPNS yang dibutuhkan oleh Kemenpan. Ketiga, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung 1 september. Untuk informasi selengkapnya tentang syarat mendaftar CPNS silahkan cek di Persyaratan CPNS umum dan khusus pada situs resmi Panselnas tersebut. Dan bagi anda yang sudah memenuhi persyaratan, tidak ada salahnya untuk ikut mendaftar CPNS, barangkali anda bisa lulus dalam seleksi tes CPNS tersebut.


Pendaftaran CPNS secara online dirasa lebih akurat dan transparan, sebab pendaftaran dapat diperbuat sesuai dengan asas transparan, adil dan akuntabel. Sehingga praktek kolusi dan nepotisme dapat terminimalisir. Jika anda memang berniat untuk mendaftar CPNS, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka situs resmi pendaftaran CPNS yakni panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran tidak harus menggunakan Komputer atau Laptop, dengan menggunakan Gadget pun anda sudah bisa mendaftar CPNS online melewati situs resmi Menpan tersebut.

Setelah anda masuk dalam website resmi panselnas.menpan.go.id, hal pertama kali yang harus anda lakukan adalah mengisi Formulir yang terdapat di situs resmi tersebut. Biasanya data yang diperlukan untuk mendaftar CPNS di menpan adalah data yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda. Dengan KTP inilah dapat dibuktikan apakah anda warga negara Indonesia atau bukan. Beberapa data yang harus anda isi tersebut adalah seperti: nama lengkap, nik, tempat dan tanggal lahir, dan instansi pilihan anda. Selain itu ada beberapa data yang juga harus anda buat/isi, seperti membikin password dan mengisi kode security. Tujuan adanya password dan kode security tersebut adalah untuk menjaga keamanan akun menpan yang telah anda buat tersebut.

Ada beberapa hal yang harus anda ingat dan anda catat pada saat melakukan pendaftaran CPNS di panselnas.menpan.go.id. Pada saat mendaftar tentu dimintai email. Email tersebut secara otomatis nantinya telah terdaftarkan di menpan. Lalu apa sebetulnya manfaat dari email tersebut? Email tersebut dipakai untuk kegunaan mengirimkan password yang telah anda buat saat mendaftar sebelumnya. Nantinya, apabila password telah dikonfirmasi oleh pihak Menpan, maka anda sudah dapat melakukan login di Panselnas. Login di situs resmi menpan dapat memakai NIK dan Password. Jadi sekali anda mendaftar, maka anda telah tidak dapat merubahnya kembali. Jadi berhati-hatilah!


Pendaftaran Cpns Online di Menpan

Sekali lagi, password yang telah kamu buat, nantinya bakal dipakai untuk login di panselnas.menpan.go.id. Ketika kamu login, kamu membutuhkan password dan nik, jadi silahkan anda ingat baik-baik dan kalau perlu silahkan catat password tersebut agar anda tidak kelupaan. Pendaftaran cpns secara online melewati menpan dapat dikatakan berhasil apabila kamu telah berhasil login di web Panselnas tersebut. Dan bukan hanya itu saja, sebagai bukti sudah melakukan pendaftaran, anda juga harus mencetak data yang telah anda buat sebelumnya. Pertama kali, anda dapat mengunduh data dalam format PDF. Selanjutnya, silahkan dicetak apabila data diri dan password yang tertera sudah benar.

Demikianlah infomasi tentang situs resmi pendaftaran CPNS online 2016 yang beralamat lengkap panselnas.menpango.id dan tata cara pendaftarannya, semoga informasi yang admin bagikan ini dapat menambah pengetahuan anda, khususnya berkaitan dengan cara mendaftar CPNS online 2016 melalui situs resmi Kemenpan. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel