Simpang Siur Penerimaan CPNS 2016, Ini Kata Menpan

Simpang Siur Penerimaan CPNS 2016, Ini Kata Menpan ~ Informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 saat ini sedang menjadi perhatian serius bagi calon pelamar di seluruh Indonesia. Banyak informasi yang masih simpang siur terkait penerimaan CPNS tahun 2016 ini sehingga membuat calon pelamar menjadi resah. Padahal Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (KemenPAN-RB) sampai saat ini belum memberi keputusan terkait penerimaan CPNS 2016.

Gambar untuk Simpang Siur Penerimaan CPNS 2016, Ini Kata Mempan


Deputi SDM Aparatur, Setiawan Wangsaatmaja berkata, bahwa terkait dengan pengadaan pegawai negeri tahun 2016, yang juga merupakan program prioritas dari kementerian atau quick win, menegaskan bahwa sampai saat ini belum diputuskan.
Dalam waktu dekat akan segera kami putuskan, ujarnya, Sabtu (1/10/2016)
Asman Abnur (Menteri PAN-RB) mengatakan bahwa saat ini memang sedang banyak kekosongan untuk berbagai posisi ASN, hal ini disebabkan karena adanya pegawai yang pensiun ataupun meninggal dunia. Dan kekosongan pegawai di dalam pemerintahan mencapai 100.000 pegawai, jumlah tersebut dari total ASN 45 juta.
Angkanya terus bertambah setiap hari, baik karena pensiun maupun yang meninggal. Saat ini kami di kementerian sedang menganalisa kebutuhan. Dan hasilnya akan saya sampaikan pada akhir bulan ini tentang keputusan penerimaan CPNS 2016, Ujar Asman Abnur.
Namun, saat ini pihak masih harus menghitung berapa kebutuhan ASN dan saat ini pihaknya sedang menunggu finalisasi angka kebutuhan ASN tersebut.

Demikian informasi terkait simpang siur penerimaan CPNS 2016 yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat tersendiri bagi anda, terutama bagi yang hendak mengikuti seleksi CPNS tahun 2016. Silahkan like dan share informasi ini kepada rekan-rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel