Lowongan Kerja Kemenkes Terbaru Banyak Posisi

Lowongan Kerja Kemenkes Terbaru - Selamat datang di situs lowongan kerja terbaru September 2016 untuk Sahabat pencari kerja semua. Semoga Kamu dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam mencari informasi lowongan kerja. Kali ini Admin bakal menyajikan sebuah informasi loker terbaru bulan September tahun 2016. Lowongan kerja kali ini terbaru yang bakal Admin berikan merupakan lowongan kerja yang datangnya dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Maka apabila Sahabat sedang membutuhkan lowongan pekerjaan, silahkan simak informasi lowongan kerja di Kemenkes berikut ini hingga selesai, mungkin lowongan ini sesuai dengan kriteria yang Kamu miliki dan bisa menjadi awal dari karir Anda.

Gambar untuk Lowongan Kerja Kemenkes Terbaru Banyak Posisi September 2016


Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atau yang disingkat Kemenkes RI adalah merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak dalam bidang urusan kesehatan. Adapun Kementerian Kesehatan berada di bawah dan bertanggung jawab terhadap Presiden dan dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan atau Menkes yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Nila Moeloek.

Adapun tugas dari Kementerian Kesehatan ialah untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kesehatan demi menolong Presiden untuk menyelenggarakan pemerintahan negara. Kemenkes dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan berbagai manfaat sebagai berikut :
  1. Merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan pada bidang kesehatan masyarakat, pelayanan kesehatan, pencegahan dan pengendalian penyakit dan kefarmasian dan alat kesehatan;
  2. Mengkoordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi terhadap seluruh unsur organisasi dalam lingkungan Kementerian Kesehatan;
  3. Pengelolaan barang milik negara menjadi tanggung jawab dari Kementerian Kesehatan;
  4. Pelaksanaan penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan;
  5. Melaksanakan pengembangan & pemberdayaan sumber daya manusia di bidang kesehatan dan pengelolaan tenaga kesehatan;
  6. Melaksanakan bimbingan teknis & supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Kesehatan di daerah;
  7. Mengawasi atas pelaksanaan tugas dalam lingkungan Kementerian Kesehatan; dan
  8. Melaksanakan dukungan substantif terhadap seluruh unsur organisasi dalam lingkungan Kementerian Kesehatan.


Kementerian Kesehatan menyelenggarakan program Nusantara Sehat mulai sejak tahun 2015, dan telah mengerahkan 694 orang tenaga kesehatan yang ditempatkan pada 120 lokus puskesmas di 48 Kabupaten / Kota di 15 Provinsi di Indonesia, meliputi  9 jenis tenaga kesehatan, yakni dokter, bidan, dokter gigi, perawat, Kesehatan lingkungan, kesehatan masyarakat, ahli teknologi laboratorium gizi, medik dan kefarmasian.

Pada bulan Juni tahun 2016 Kementerian Kesehatan sudah menempatkan 194 orang tenaga kesehatan yang tersebar di 25 kabupaten, 16 Provinsi dan 38 puskesmas.  Dan pada bulan Agustus tahun 2016 Kementerian Kesehatan telah melaksanakan seleksi Batch 4 dengan jumlah kelulusan 297 tenaga kesehatan, dan direncanakan mengikuti pembekalan pada tanggal 02 September smpai dengan tanggal 10 Oktober 2016 di Pusdikkes TNI Angkatan Darat yang nantinya bakal ditempatkan di 46 Puskesmas.


Lowongan kerja kesehatan 2016 ~ Pada tanggal 31 Agustus 2016, Kementerian Kesehatan kembali membuka kesempatan kerja bagi Putra dan Putri Bangsa terbaik untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat batch 5 tahun 2016 yang bakal ditempatkan pada 46 lokus puskesmas, dengan persyaratan sebagai berikut:

Posisi tenaga kesehatan yang diperlukan :
  1. Dokter
  2. Dokter Gigi
  3. Perawat
  4. Bidan
  5. Tenaga Kesehatan Masyarakat
  6. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  7. Ahli Tehnologi Laboratorium Medik
  8. Tenaga Gizi
  9. Tenaga Kefarmasian

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia maksimal 35 tahun untuk posisi dokter dan dokter gigi, serta 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya
  3. Tidak terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi lain baik pemerintah / swasta dan juga tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri dan Anggota TNI / Polri
  4. Belum menikah, dan juga bersedia tidak menikah selama masa penugasan 6 bulan
  5. Sehat jasmani rohani
  6. Bebas narkoba
  7. Berkelakuan baik
  8. Wajib memiliki STR yang tetap berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima)
  9. Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan Kementerian Kesehatan.

File / arsip yang wajib diupload saat pendaftaran :
  1. Pas Photo.
  2. Scan Ijasah.
  3. Scan STR yang tetap berlaku.
  4. Scan KTP.
  5. Scan Kartu Keluarga.
  6. Sertifikat Pelatihan.
Seluruh file yang diupload berukuran minimal 250kb

*Bagi peserta yang telah pernah mengikuti proses pendaftaran pada periode yang lalu, akun tetap bisa digunakan dan apabila lupa password bisa mengakses menu lupa password pada saat login.


TATA CARA PENDAFTARAN :

Apabila Kamu berminat dan tertantang untuk melamar loker terbaru hari ini bulan September 2016, yaitu Lowongan Kerja di Kemenkes Terbaru, silahkan daftarkan diri Kamu melewati halaman rekrutmen di bawah ini :

Pendaftaran ditutup tanggal 8 September 2016.
Pengumuman hasil seleksi bakal dikeluarkan pada tanggal 10 September 2016
Sumber : nusantarasehat.kemkes.go.id

Demikian suatu informasi lowongan kerja Kementerian Kesehatan terbaru September 2016 yang bisa Admin hinggakan terhadap Kamu para pencari kerja terbaru bulan September tahun 2016. Semoga loker terbaru September 2016 ini bisa menjadi salah satu opsi Kamu untuk memperoleh pekerjaan. Silahkan like dan berikan juga informasi loker terbaru 2016 ini terhadap kawan ataupun saudara Kamu yang membutuhkan melewati tombol berikan di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan salam berhasil dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel