Lowongan Kerja PT Angkasa Pura II Terbaru

Lowongan Kerja PT Angkasa Pura II Terbaru September 2016 ~ Selamat pagi para pencari kerja yang saya harap dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat dalam mencari info lowongan kerja. Pagi ini saya akan membagikan sebuah informasi lowongan kerja terbaru bulan September tahun 2016. Adapun informasi karir yang akan saya bagikan ini adalah lowongan kerja yang berasal dari PT Angkasa Pura II (Persero). Maka apabila Anda saat ini sedang mencari dan membutuhkan pekerjaan, informasi ini tentu layak untuk Anda baca hingga akhir, barangkali bisa sesuai dengan kualifikasi Anda.

Gambar Lowongan Kerja PT Angkasa Pura 2 Terbaru September 2016


PT Angkasa Pura II (Persero) adalah merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang usaha akan pelayanan jasa kebandar udaraan serta pelayanan jasa ada kaitannya dengan bandar udara di wilayah Indonesia Barat. Perusahaan BUMN ini sudah memperoleh kepercayaan dari Pemerintah RI untuk mengelola dan mengupayakan pengusahaan Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng yang sekarang sudah berubah namanya menjadi Bandara Internasional Jakarta Soekarno Hatta serta Bandara Halim Perdana Kusuma sejak tanggal 13 Agustus 1984.

Adanya Angkasa Pura II berawal dari Perusahaan Umum yang bernama Perum Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng melalui PP Nomor: 20 tahun 1984, selanjutnya pada tanggal 19 Mei 1986 melalui PP Nomor 26 tahun 1986 berubah namnya menjadi Perum Angkasa Pura II. Kemudian pada tanggal 17 Maret 1992 melalui PP Nomor 14 tahun 1992 kembali berubahnamanya untuk menjadi Perusahaan Perseroan. Seiring perjalanan perusahaan, pada 18 November 2008 sesuai  Akta Notaris Silvia Abbas Sudrajat, SH, SpN dengan Nomor 38 resmi berubah menjadi PT Angkasa Pura II (Persero).

Penerimaan Calon Karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) Tahun 2016

Saat ini PT Angkasa Pura II sedang membuka peluang bagi Putra Putri paling baik bangsa yang mempunyai potensi dan integritas yang tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama dalam lingkungan kerja PT Angkasa Pura II (Persero) dengan posisi dan persyaratan sebagai berikut :

Persyaratan Umum
  1. IPK minimal 2.75 (dari skala 4) bagi Perguruan Tinggi dan nilai rata-rata ijazah minimal 7 untuk tingkat SLTA sederajat.
  2. Tidak memiliki Orang Tua (Ayah / Ibu) yang masih bekerja aktif di PT Angkasa Pura II.
  3. Berasal dari Perguruan Tinggi berakreditasi minimal B.
  4. Mampu berbahasa Inggris.
  5. Mampu mengoperasikan Ms. Office (Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. Power Point).
  6. Tidak bertato dan bertindik.
  7. Berbadan sehat yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter (asli).
  8. Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat dalam kegiatan kriminal yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura II.
  10. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Persyaratan Khusus

Gambar persyaratan Angkasa Pura Karir 2016 pertama
Gambar persyaratan Angkasa Pura Karir 2016 kedua
Gambar persyaratan Angkasa Pura Karir 2016 Ketiga
Gambar persyaratan Rekrutmen PT Angkasa Pura 2 Terbaru September 2016 keempat

*Sumber Internal
  • Yang berhak untuk menggunakan jalur sumber internal adalah merupakan karyawan aktif dari perusahaan outsourcing yang ada di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero). Dan selain karyawan dari perusahaan outsourcing di lingkungan PT Angkasa Pura II akan masuk kategori umum. Dan bagi pelamar umum yang mendaftarkan dirinya dalam kelompok sumber internal otomatis akan dinyatakan gugur.
  • Pelamar dari Sumber Internal (Outsourcing) diwajibkan melampirkan surat keterangan bekerja sebagai outsourcing di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero)

Tata Cara Melamar

1. Pelamar hanya dapat melamar/mendaftar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/angkasapura2 dengan cara mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang dipergunakan untuk pengiriman lamaran.

2. Pelamar wajib menggunakan komputer / laptop untuk melakukan registrasi secara online.

3. Pelamar diwajibkan memiliki 2 alamat email pribadi dengan domain berbeda serta nomor telepon seluler yang masih aktif agar dapat ikut dalam proses seleksi ini. Dan kami tidak melayani perubahan / koreksi alamat email dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar.

4. Pelamar dilarang untuk menggunakan alamat email milik orang lain dalam proses pendaftaran ini.

5. Untuk memudahkan Pelamar dalam melakukan registrasi online, siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen sebagai berikut. Data dari dokumen dimaksud dibutuhkan untuk mengisi formulir registrasi.
  • Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku;
  • Ijazah SMA dan setingkat / D3/ S1 yang akan digunakan untuk melamar;
  • Transkrip Nilai D3 / S1 atau Lembar Nilai Ijazah SMA dan setingkat yang akan digunakan untuk melamar;
  • Surat Referensi Kerja dari Perusahaan bagi Pelamar Internal PT Angkasa Pura II (Persero);
6. Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum foto 3 bulan terakhir ini) dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Pas foto format JPG dengan ukuran file maksimum 100kb;
  • Bagi Laki-laki : Pas foto memiliki latar belakang Biru dengan memakai kemeja putih polos;
  • Bagi Wanita : Pas foto memiliki latar belakang Merah dengan memakai kemeja putih polos;
7. Pelamar wajib melakukan upload file / dokumen pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPG dengan masing-masing file / dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari :
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  • Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
  • Transkrip Nilai Asli (wajib menampilkan IPK) atau Nilai pada Ijazah SMA Asli (wajib menampilkan seluruh nilai) yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
  • Surat Referensi Kerja Asli dari Perusahaan bagi Pelamar Internal PT Angkasa Pura II (Persero)
8. Petunjuk Pendaftaran:
  • Masuklah ke menu PENDAFTARAN;
  • Baca dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur / Program;
  • Kemudian pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda;
  • Selanjutnya klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Lalu isikan PERNYATAAN yang ditampilkan pada halaman web tersebut. Kemudian Anda baru dapat melanjutkan pada tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut;
  • Selanjutnya isikan formulir registrasi dengan teliti, informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat tahapan verifikasi dokumen / informasi;
  • Kemudian klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi;
  • Setelah itu Anda akan memperoleh konfirmasi registrasi melalui email yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Dan Anda tidak akan menerima email apabila alamat email yang Anda input salah dan / atau sudah tidak aktif. Jika Anda belum mendapatkan email konfirmasi melebihi 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang telah disediakan pada menu BANTUAN;
  • Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang telah disedikan di menu BANTUAN;
9. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (9 September 2016 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan / atau tidak melamar / mendaftar secara online, maka dianggap tidak berlaku.

10. Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi serta setiap tahapan dapat dilihat pada Jadwal Kegiatan di bawah ini.


Tahap 1: Registrasi Online & Seleksi Administrasi
  • Dimulai Sabtu, 3 September s/d Jum’at, 9 September 2016
  • Dilakukan melalui website ppm-rekrutmen.com/angkasapura2 dengan cara klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi Minggu, 18 September 2016 Melalui situs ppm-rekrutmen.com/angkasapura2

Tahap 2: Appearance Test
  • Dilaksanakan Sabtu, 24 September 2016
  • Informasi serta tata cara pelaksanaan akan diinformasikan pada saat pengumuman hasil Seleksi Administrasi
  • Pengumuman hasil Appearance Test pada akan dikeluarkan Kamis, 29 September 2016 melalui situs ppm-rekrutmen.com/angkasapura2

Tahap 3 : Tes Psikologis Tertulis, Wawancara Psikologis, Diskusi Kelompok & Verifikasi Dokumen Copy & Asli
  • Dilaksanakan Sabtu, 1 Oktober s/d Selasa, 4 Oktober 2016
  • Informasi serta tata cara pelaksanaan akan diinformasikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2
  • Pengumuman hasil tes psikologis tertulis, Wawancara Psikologis, Diskusi Kelompok & Verifikasi Dokumen Copy & Asli akan dikeluarkan pada hari Senin, 17 Oktober 2016 melalui situs ppm-rekrutmen.com/angkasapura2

Tahap 4: Tes Kesehatan
  • Dilaksanakan pada Rabu, 19 Oktober s/d Jum’at, 21 Oktober 2016
  • Informasi serta tata cara pelaksanaan akan diinformasikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3
  • Pengumuman hasil Tes Kesehatan akan dikeluarkan pada hari  Senin, 7 November 2016 melalui situsppm-rekrutmen.com/angkasapura2

Ketentuan Umum

  1. Selama rekrutmen, tak ada korespondensi maupun kontak antara kandidat serta PT Antariksa Pura II (Persero) ataupun Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT Antariksa Pura II (Persero).
  2. Pengumuman hasil tes serta pengumuman keikutsertaan pada setiap tahapan akan dilakukan melewati situs www.ppm-rekrutmen.com/angkasapura2.
  3. Semua proses rekrutmen serta seleksi oleh Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT Antariksa Pura II (Persero) bakal dilakukan sesuai dengan kota pilihan peserta seleksi (Jakarta, Medan, Palembang, Pekanbaru, serta Padang).
  4. Panitia Rekrutmen & Seleksi PT Antariksa Pura II (Persero) TIDAK menanggung segala bentuk anggaran untuk kebutuhan rekrutmen serta seleksi yang dikeluarkan oleh kandidat.
  5. Panitia Rekrutmen & Seleksi PT Antariksa Pura II (Persero) TIDAK meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari para kandidat. Harap untuk mengabaikan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang memintakan sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi.
  6. Penentuan hasil rekrutmen & seleksi merupakan mutlak serta menjadi kewenangan sepenuhnya Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT Antariksa Pura II (Persero) serta tak bisa diganggu gugat.
  7. Masa waktu registrasi online dimulai tanggal 3 -  9 September 2016 pukul 23.59 WIB
  8. 8. Peserta yang dinyatakan lolos dalam proses rekrutmen serta seleksi akan diikat dengan kontrak Karyawan Masa Permagangan (KMPg)


Demikianlah informasi lowongan kerja PT Angkasa Pura 2 terbaru September 2016 yang bisa saya sampaikan kepada Anda di kesempatan ini. Semoga info karir Angkasa Pura 2 ini bermanfaat untuk Anda, terutama bagi Anda yang saat ini sedang memncari lowongan pekerjaan. Jika dirasa berguna, silahkan like dan share juga kepada sobat-sobat kita yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel