Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda

Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda merupakan contoh lamaran pekerjaan terbaru yang bakal admin berikan pada peluang ini untuk kamu yang ingin melamar kerja di Instansi Pemerintah Daerah. Tetapi saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada artikel sebelumnya saya telah berikan contoh surat lamaran kerja Bidan. Apabila kamu membutuhkan info untuk menulis surat lamaran pekerjaan sebagai Bidan, silahkan langsung masuk ke artikel tersebut. Tetapi apabila kamu sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan honorer Pemda. Mari ikuti semakin halaman ini hingga berakhir, sebab disini saya bakal memberikankan trik cara membikin surat lamaran pekerjaan honorer di Instansi Pemerintah Daerah tersebut berikut dengan contohnya.

Bagi fresh graduation yang baru lulus dari perguruan tinggi ataupun lulus dari sekolah menengah tingkat Atas, biasanya memilih untuk bekerja sebagai honorer Pemda (pemerintah daerah) guna mengisi waktu luang mereka selagi lulus sekolah, walaupun gajinya kecil tetapi faktor ini seimbang dengan pengalaman kerja yang kelak bakal mereka bisakan serta juga besar kemungkinan mereka bisa diangkat menjadi pegawai tetap, nah oleh sebab itu maka tidak heran apabila bekerja sebagai Honorer Pemda menjadi solusi yang cocok bagi mereka yang baru lulus sekolah.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda

Sama semacam pekerjaan lain, baik itu menjadi pegawai ataupun bekerja sebagai honorer pemda pasti membutuhkan surat lamaran kerja serta CV (Curiculum Vitae) yang berkegunaaan untuk melamar pekerjaan, faktor ini sangat penting mengingat bekerja sebagai Honorer Pemda juga tidak jarangkali diadakan seleksi diantara kandidat yang ikut melamar pekerjaan tersebut, nah apabila kamu berminat berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Honorer Pemda yang baik serta benar.

1. Perhatikan Nilai Surat Lamaran Kerja Bukan Kuantitas

Langkah pertama dalam membikin Surat Lamaran Kerja Honorer Pemda ialah dengan memperhatikan nilai surat lamaran yang kamu buat, faktor ini benar-benar penting mengingat tahap personalia di Pemerintah daerah tidak mau menerima kandidat yang menulis surat lamaran kerja asal-asalan,  mereka sangat selektif serta tidak mau sedih saat mencari kandidat untuk bekerja sebagai honorer pemda. Nah oleh sebab itu saat melamar pekerjaan sebagai honorer pemda perhatikan nilai surat lamaran bukan kuantitas.

2. Fokus pada Lowongan yang Sesuai dengan Performa serta Pendidikan Anda.

Biasanya di Pemda tidak sedikit sekali tahap-bagian pekerjaan yang diisi oleh Pekerja Honorer, nah oleh sebab itu saat kamu melamar pekerjaan sebaiknya kamu masih Fokus pada lowongan yang sesuai dengan performa serta pendidikan Anda,  sebab dengan fokus pada lowongan yang sesuai dengan skill kamu maka kamu tidak bakal kesusahan pada nantinya saat kamu diterima di pekerjaan tersebut.

3. Perhatikan Nilai CV Yang Kamu Buat

Umumnya saat melamar pekerjaan, tahap personalia sangat memperhatikan nilai surat lamaran serta CV yang kandidat buat, faktor ini terbukti diperbuat untuk menyesuaikan supaya kandidat sesuai dengan profil yang dicari dalam lowongan kerja tersebut. Nah oleh sebab itu saat kamu melamar pekerjaan sebagai Honorer pemda, mungkin ada baiknya apabila kamu memperhatikan nilai CV yang kamu buat, sebab apabila tidak maka kemungkinan besar surat lamaran kamu dibuang ke tempat sampah.

4. Hindari Kesalahan Eja pada Surat Lamaran Kerja

Point berikutnya supaya kamu diterima bekerja sebagai honorer pemda ialah dengan memperhatikan ejaan pada surat lamaran yang kamu buat, apabila memungkinkan hindari kesalahan eja pada surat lamaran anda, sebab kesalahan eja umumnya menjadi faktor mutlak yang membikin kamu ditolak sebagai honorer pemda, nah oleh sebab itu saat kamu melamara pekerjaan sebagai honorer pemda sebaiknya hindari kesalahan eja pada saat membikin surat lamaran.

5. Bangun Relasi Yang Kuat

Biar bagaimanapun kerennya CV ataupun surat lamaran kerja yang kamu buat, faktor itu tidak bisa menyaingi kontak pribadi yang bisa merekomendasikan Kamu terhadap manajer yang merekrut. Nah apabila kamu ingin diterima pekerjaan sebagai honorer pemda maka ada baiknya apabila kamu membangun relasi yang kuat, guna meng-goalkan supaya kamu diterima, dengan cara ini maka kamu tidak butuh capek untuk bekerja sebagai honorer Pemda.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda

Dari penjelasan di atas sedikitnya kamu telah memahami bagaimana cara membikin surat lamaran kerja honorer pemda serta bagaimana bentuk format contoh surat lamaran kerja pegawai honorer pemda. Tetapi untuk lebih jelasnya, berikut ini telah admin siapkan contohnya untuk kamu supaya mempermudah kamu dalam menulis surat lamaran kerja honorer pemda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Honorer Pemda

Banda Aceh, 31 Maret 2017

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Kepala Sub Bidang Kepegawaian
Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh
Jl. T. Nyak Arief No. 130
Banda Aceh

Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Irham Syahputra
Tempat,tanggal lahir : Banda Aceh, 22 Maret 1991
Alamat                       : Jln. Melati No. 30 Banda Aceh
No.Telepon               : 0853 7685 7866
Pendidikan                : S1 Teknik Informatika

Bermaksud untuk mengajukan lamaran sebagai staff IT Honorer pada dinas yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Nasib
2. Salinan Ijazah S1 Tehnik Informatika
3. Salinan Transkrip Akademik
4. Salinan KTP
5. Salinan Sertifikat Pelatihan Komputer
6. Poto Berwarna Ukuran 3x4 3 Lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Irham Syahputra

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda yang bisa saya berikan hari ini, mudah-mudahan surat ini bisa kamu jadikan sebagai referensi bagi kamu yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan honorer pemerintah daerah. Silahkan kamu ubah serta disesuaikan kembali data diri, alamat yang tersedia di dalam surat sesuai dengan keadaan kamu yang sebetulnya. Apabila dirasa surat ini berkegunaaan, silahkan share contoh lamaran pekerjaan honorer pemda ini terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah. Apabila diperlukan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja otomotif, siapa tahu juga bakal berkegunaaan untuk anda. Terima kasih telah berkunjung ke Blog sederhana ini dan semoga lamaran kerja kamu diterima di instansi pemerintah daerah tempat kamu melamar. Salam sukses dari www.lowongankerja20.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel