Wajib Baca!! Jadwal CPNS Honorer K2 Diangkat Menjadi CPNS 2018

Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS 2018 - Selamat siang para pengunjung semuanya dimanapun anda berada. Siang ini admin akan kemblai membagikan sebuah informasi mengenai CPNS Honorer K2 yang menurut kabar yang kami terima akan diangkat menjadi CPNS. Ada berita gembira berkenaan dengan peraturan baru yang menyatakan bahwa tenaga honorer K2 dapat diangkat menjadi CPNS secara langsung mulai 2018 sampai tahun 2019 mendatang.

Berdasarkan data sebelumnya bahwa sampai saat ini masih ada lebih kurang 440 ribu tenaga honorer K2 yang semestinya sudah bisa diangkat menjadi pegawai baru yang bisa memenuhi tempat kosong di setiap instansi, sebab memang tidak bisa kita pungkiri bahwa kiprah tenaga honorer di sebuah instansi cukup bisa untuk diandalkan yang tenaga honorer k2 lalu, selanjutnya bagaimana mengenai prosedur pelantikan jalur khusus honorer k2 ini dan kapan dimulai jadwal CPNS honorer K2 tahun 2018 maka disini lowongankerja20.com akan mencoba menemukan informasi terbaru dan hasil pencariannya bakal diuraikan secara singkat di halaman ini dalam "Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS 2018".

Gambar untuk Wajib Baca!! Jadwal CPNS Honorer K2 Diangkat Menjadi CPNS 2018

Pengangkatan CPNS Honorer K2 secara berangsur-angsur bakal memunculkan persaingan

Kualtas yang menjadi tuntutan dalam penerimaan CPNS 2018 tampaknya akan kurang sejalan dengan keinginan dari tenaga Honorer K2 yang bakal diangkat apabila ada pengangkatan secara langsung pada tahun 2018 - 2019 yang akan datang.

Tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan terkait hal itu artinya belum ada kepastian mengenai pembukaan CPNS 2018 mendatang, baik itu untuk CPNS pelamar umum 2018 dan juga CPNS tenaga honorer K2 2018 dan khusus jalur Honorer K2 2018 diperkirakan akan berlangsung secara ketat, semua ingin menjadi CPNS secepatnya, lalu bagaimana prosedur pengangkatannya?

Pertimbangan lainnya bahwa tenaga honorer K2 bakal diangkat sebagai CPNS 2018 langsung tanpa syarat itu dikarenakan jasa pengorbanan dari para honorer ini sudah cukup banyak baik di instansi maupun lainnya dan masing-masing dibedakan berdasarkan masa kerja, silahkan cek Informasi lengkapnya ataupun bisa masuk ke Pendaftaran.

Kemungkinan lain yang diutamakan ialah umur dari tenaga honorer K2 tersebut sebab yang telah berumur lebih dari 35 tahun bakalan diprioritaskan dibandingkan dengan tenaga honorer K2 yang masih muda, oleh sebab itu ada syarat-syarat khusus supaya bisa menjadi CPNS melewati jalur honorer K2 di tahun 2018, mari simak terus infonya di lowongankerja20.com.

Prosedur CPNS Honorer K2 dari Awal Sampai Diangkat

Saat ini pihak yang mempunyai wewenang dalam mengangkat tenaga honorer K2 ataupun pihak terkait lainnya sedang fokus dalam menyelesaikan teknis dalam mengangkat semua honorer ini yakni mulai dari tata cara serta prosedur pengangkatan sampai penyelesaian proses pengangkatan seluruh tenaga honorer K2.

Berikut pernyataan Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpan & RB pada 16 September yang lalu terhadap GoRiau :

"Sekarang kami bakal menggodok road map dulu, baru seusai itu perumusan landasan hukum dan verifikasi mesti dilakukan."

Artinya pada bulan September sampai Oktober Kemenpan & RB tengah menggodok road map untuk CPNS Honorer K2 terlebih dahulu, apa itu road map? Road map bisa diartikan sebagai penyusunan rincian rencana kerja sampai mencapai tujuan yang dalam hal ini ialah tentang rencana pengangkatan CPNS Honorer K2 mulai tahapan pertama di tahun 2018 sampai kelak tahapan akhir di tahun 2019 mendatang.

Apabila road map ini bisa diselesaikan secepatnya maka selanjutnya adalah melakukan perumusan hukum sebagai dasar pertimbangan pengangkatan CPNS melewati jalur honorer K2 ini baru dilanjutkan dengan verifikasi terkait pengesahan rencana yang bakal dilakukan.

Jadwal dan Waktu dimulai Pengangkatan CPNS Jalur HONORER K2

Pembukaan CPNS melalui jalur Honorer K2 baru akan dimulai bila proses verifikasi sebagaimana yang telah dijelaskan diatas telah selesai dilakukan, artinya pemberkasan paling cepat dimulai pada bulan November dan Desember 2017 kelak sedangkan NIP bakal keluar pada bulan Januari 2018 tergolong gaji pertama yang diterima oleh CPNS Honorer K2 yakni 80% dari gaji pokok 100% sebagai PNS sebab statusnya tetap CPNS.

Untuk gaji CPNS yang diangkat dari jalur honorer K2 bakal dimasukkan dalam RAPBN 2018 jadi apabila tidak ada halangan tenaga honorer K2 telah mulai menerima gaji pada bulan Januari 2018 kalaupun ada diangkat sebelum waktu tersebut umpama bulan November maupun Desember maka baru bisa mendapatkan gaji mulai awal tahun 2018.

Sampai saat ini pengangkatan masih terhalang dengan mana saja yang perlu untuk diangkat terlebih dahulu sebab proses pelantikan CPNS honorer K2 yang jumlah totalnya 440 ribu orang itu akan dilaksanakan secara bertahap, dan keputusan itu bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

Dan apabila semua bisa berlangsung secara lancar maka jadwal rencana tenaga honorer K2 diangkat menjadi CPNS adalah sebagai berikut.

o Bulan September - Oktober 2017 : Penyusunan road map oleh Kemenpan & RB
o Bulan Oktober 2017 : Perumusan Landasan hukum dan Verifikasi
o Bulan November - Desember : Telah mulai pengangkatan di beberapa daerah untuk Honorer K2 yg terpilih
o Bulan Januari 2018 : Keluarnya NIP dan Gaji pertama.

Update terbaru Honorer K2 Per September 2017

Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih menyebutkan, cara pemerintah dalam menyingkirkan honorer K2 sangatlah tidak manusiawi. Padahal sepanjang ini honorer K2 telah berbakti dengan gaji yang sangat kecil.

"Kami merasa hidup honorer K2 dipermainkan dengan beberapa aturan yang merugikan honorer. Sebab aturan-aturan itu akhirnya umur  honorer K2 pun makin bertambah tua," ujarnya terhadap JPNN, Rabu (20/9).

Titi meningkatkankan, saat ini FHK2I tetap berpikiran positif terhadap pemerintah. Bila sampai akhir tahun belum juga ada kebijakan yang mengarah pada penyelesaian K2, itu berarti pemerintah memang berniat untuk menyingkirkan honorer.

Sebab itu pula FHK2I bakal melakukan perlawanan. FHK2I tidak mau pengorbanan mereka sepanjang ini tidak dihargai. "Tahun ini adalah penentuan perjuangan kami. Sebab itu kami bakal all-out," katanya.

Demikianlah informasi terkait Jadwal CPNS Honorer K2 Diangkat Menjadi CPNS 2018 yang dapat disampaikan kali ini. Mudah-udahan bisa menambah informasi berkenaan dengan pengangkatan CPNS melalui Jalur K2. Silahkan like dan share kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih.

Baca juga :
Lowongan CPNS 2018 Akan Segera Dibuka, Berapa Formasi Yang Dibutuhkan?
Formasi CPNS Tahun 2018 Daerah Kabupaten Kota

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel