Jadwal Tes CPNS 2016 Akan Dimulai Pada Bulan Maret

Jadwal Tes CPNS 2016 ~ Selamat pagi sobat pencari kerja semua. Saya yakin Anda semua sudah lama menantikan kabar mengenai pendaftaran CPNS 2016. Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan menginformasikan sedikit mengenai jadwal pendaftaran / registrasi online CPNS 2016 kepada Anda semua. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, bahwa pada tahun 2016 ini, penyelenggaraan CPNS dilaksanakan lebih awal, yakni pada bulan Maret 2016 mendatang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diselenggarakan menjelang akhir tahun.

Gambar untuk Jadwal Tes CPNS 2016


Seorang Asisten Deputi di Kemenpan RB menyatakan bahwa pemerintah memastikan tahun 2016 akan diadakan rekrutmen tes CPNS melalui jalur pelamar umum. Saat ini sedang direncanakan dan berdasarkan rancangan yang telah dibuat, bahwa tes CPNS 2016 telah dijadwalkan pada bulan Maret 2016.

Bagi calon peserta tes CPNS 2016 dihimbau untuk bersiap-siap menjelang dibukanya tes CPNS 2016, siapkan diri Anda sebaik mungkin untuk menghadapi tes CPNS mendatang. Pendaftaran akan dilakukan secara online seperti tahun sebelumnya yang akan dimulai pada bulan Maret 2016 sebagai langkah registrasi bagi peserta tes CPNS 2016 yang akan mengikuti seleksi. Diperkirakan seleksi CPNS 2016 akan berlangsung pertengahan tahun 2016.

Meskipun sudah direncanakan sedemikian rupa, namun untuk kepastian akan keputusan dari apa yang sudah direncanakan mengenai jadwal CPNS 2016 itu masih belum pasti, sehingga harus menunggu keputusan resmi mengenai kapan jadwal pelaksanaan CPNS 2016 dimulai. Dimulai dari Registrasi Online, pelaksanaan tes / seleksi hingga pengumuman kelulusan tes CPNS 2016.

Pelaksanaan CPNS 2016 dari pihak panitia sendiri sudah lebih siap dalam menyelenggarakan rekrutmen, karena telah belajar dari pengalaman tahun lalu dalam penerimaan CPNS 2014. Dengan pemberlakuan kebijakan moratorium, maka di tahun 2016 ini registrasi online tes CPNS 2016 bisa dilaksanakan lebih awal, yakni bulan Maret tahun 2016.

Jadwal Registrasi Online CPNS 2016

Apabila informasi pendaftaran CPNS 2016 benar dilaksanakan pada bulan Maret mendatang, maka pelaksanaan pendaftaran / registrasi online akan dilangsungkan pada minggu ketiga pada bulan Maret, yakni sekitar tanggal 22 atau 23 Maret tahun 2016.

Sebagaimana pengalaman tahun lalu, bahwa pendaftaran / registrasi online adalah langkah awal yang wajib dilakukan oleh semua calon peserta, karena hasil dari registrasi online tersebut menjadi bukti dan akan menjadi salah satu lampiran dalam berkas lamaran tes CPNS berikut dengan persyaratan lainnya.

Biasanya, pelaksanaan resgistrasi online hanya bisa dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, namun bisa saja adanya penundaan terlebih lagi jika ada gangguan-gangguan tertentu sehingga jadwalnya harus ditunda atau diperpanjang seperti yang terjadi pada tahun 2014 lalu. Sebagaimana biasanya, tes CPNS diselenggarakan di akhir tahun, namun karena tes CPNS 2016 telah menggunakan e-formasi, maka besar kemungkinan memang akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2016 mendatang.

Cara Registrasi Online CPNS 2016

Bagi calon peserta tes CPNS 2016, maka Anda harus mengetahui tahapan pendaftaran awal dengan cara registrasi online CPNS 2016 yang berlaku di tahun 2016. Adapun tahapan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Kunjungi Situs Resmi / Portal Nasional Penerimaan CPNS 2016

Sebagaimana yang kita ketahui, terdapat banyak sekali website / situs / blog yang menyediakan informasi seputar penerimaan CPNS 2016. Namun untuk pendaftaran / registrasi online hanya bisa dilakukan pada website resmi yang telah ditentukan, yaitu di Regpanselnas Menpan, untuk mengaksesnya, silahkan langsung menuju tautan berikut : https://regpanselnas.menpan.go.id.

2. Register CPNS 2016

Setelah mengakses web resmi seperti yang telah saya sediakan di poin pertama diatas, selanjutnya ialah melakukan registrasi pendaftaran CPNS 2016 dengan menggunakan dua tahapan, pertama dengan mendaftarkan biodata diri di Regpanselanas Menpan. Setelah melakukan pendaftaran, maka akan mendapatkan username dan password, username dan password tersebut yang akan digunakan untuk login di web SSCN BKN di tautan berikut: sscn.bkn.go.id yang merupakan tahapan kedua dalam registrasi online CPNS 2016. Kedua website resmi tersebut berisi form pendaftaran online CPNS 2016 yang harus diisi oleh setiap peserta secara benar agar tidak ada kekeliruan nantinya.

3. Cetak Kartu Registrasi

Setelah semua tahapan yang telah disebutkan diatas selesai dilakukan, selanjutnya ialah mencetak kartu bukti registrasi online CPNS 2016 yang bisa dicetak dan kemudian dilampirkan sebagai salah satu syarat berkas usulan untuk menjadi peserta tes CPNS 2016 sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh instansi pilihan Anda tersebut.

Itulah beberapa tahapan yang merupakan bagian penting dari proses registrasi online CPNS 2016. Selanjutnya bagi calon peserta untuk mulai mempersiapkan diri terus dari sekarang agar hasil dari seleksi nantinya bisa memuaskan. Kita semua tahu bahwa untuk menjadi seorang PNS bukanlah hal mudah, persaingannya sangat ketat. Seperti tahun 2014 yang lalu, seleksi CPNS telah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Hanya peserta yang mampu mendapatkan nilai tertinggi yang akan lulus dalam seleksi penerimaan CPNS 2016 tersebut. Maka dari itu, segera persiapkan diri Anda semaksimal mungkin dari sekarang. Kami sangat merekomendasikan Anda untuk mendaftar di latihansoal.com. Karena telah terbukti berhasil meluluskan banyak orang menjadi PNS. Setelah mendaftar dan menjadi member di latihansoal.com, Anda bisa mendapatkan soffware latihan soal yang bisa digunakan untuk melatih diri Anda dalam menghadapi seleksi / tes CPNS 2016 nanti. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai macam bonus lainnya, baik itu dalam bentuk ebook atau informasi-informasi bermanfaat seputar CPNS 2016. Jika Anda berminat dan ingin hasil yang maksimal dalam tes CPNS 2016 nanti, tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda disini.

Demikianlah sedikit informasi mengenai jadwal tes CPNS 2016 yang bisa kami bagikan kepada Anda para pencari kerja. Semoga sedikitnya dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari informasi berkenaan dengan jadwal tes CPNS 2016. Dari penjelasan diatas, bisa saya simpulkan bahwa penerimaan CPNS 2016 menurut rencana akan diselenggaran pada bulan Maret tahun 2016 mendatang. Meskipun demikian, kita masih menunggu kabar resmi dari Kemenpan RB dan kita berharap dalam waktu dekat kabar tersebut bisa dikeluarkan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman Anda yang lain. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel