Pembukaan Pendaftaran Calon Prajurit TNI Terbaru

Pembukaan Pendaftaran Calon Prajurit TNI Terbaru 2016 - Selamat datang di website lowongan kerja terbaru September 2016 bagi sobat yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan. Semoga Kalian dalam keadaan sehat serta masih semangat dalam mencari info lowongan kerja. Pada kesempatan ini Admin bakal memshare info loker terbaru bulan September tahun 2016. Lowongan kerja terbaru yang bakal Admin share hari ini merupakan lowongan kerja yang datangnya dari organisasi TNI Terbaru September 2016. Sehingga jika Kalian sedang membutuhkan lowongan pekerjaan, silahkan simak info berikut ini, semoga sesuai dengan kriteria yang Kalian miliki.

Gambar Pembukaan Pendaftaran Calon Prajurit TNI Terbaru September 2016


Tentara Nasional Indonesia ataupun biasa disingkat TNI merupakan nama suatu angkatan perang dari negera Republik Indonesia. Dan pada saat awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) selanjutnya namnya berganti menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) serta kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) sampai saat ini. Tentara Nasional Indonesia (TNI) terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara serta TNI Angkatan Laut. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, dan dari masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang dari Kepala Staf Angkatan. Dan saat ini Panglima TNI adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dari masa Demokrasi Terpimpin sampai masa Orde Baru, TNI sempat digabungkan dengan POLRI. Pengperpaduan ini disebut dengan istilah ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia).

Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir TNI 2016

Dalam rangka pemenuhan tenaga ahli pada organisasi TNI, maka pada tahun 2016 ini Mabes TNI membuka kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Perguruan Tinggi Negeri serta Swasta dengan jurusan/program studi yang diperlukan TNI/Angkatan, untuk menjadi calon Perwira Prajurit Karier Melewati program Mahasiswa Beasiswa TNI dengan kualifikasi sebagaimana tercantum di bawah ini :

Persyaratan Papk TNI 2016

1. Berijazah serendah-rendahnya D4 sesuai kebutuhan Angkatan.
2. Berusia dengan tinggi-tingginya 30 tahun bagi yang berijazah S1 / D4 serta 32 tahun bagi yang berijazah S1 Profesi / S2 Profesi pada saat pembukaan Dikma.
3. Jurusan / program studi Kedokteran Umum / Gigi sudah lulus serta berijazah S1 profesi dari Perguruan tinggi Negeri / Swasta serta sudah lulus Uji Kompetensi Dokter dan melampirkan hasil Uji Kompetensi Dokter serta menunjukan Akreditasi program studinya.
4. Jurusan / program studi tidak hanya Kedokteran Umum / Gigi sudah lulus serta berijazah S2 Profesi /S1 / D4 dari perguruan tinggi Swasta / Negeri sesuai program studi / jurusan yang ditentukan dengan menunjukkan Akreditasi program Studinya dengan minimal Akreditasi B.
5. Persyaratan IPK untuk program studi / jurusan tidak hanya Kedokteran Umum/Gigi :
1) Akreditasi A minimal 2,80 untuk yang berijazah D4, S1, S1 Profesi serta S2 Profesi.
2) Akreditasi B minimal 3,00 untuk yang berijazah D4, S1, S1 Profesi serta S2 Profesi.
6. Perguruan tinggi binaan Kemhan / TNI yakni UPN Veteran, STT Adi Sucipto, Universitas Suryadarma, Universitas Nurtanio (UNNUR), Universitas Jenderal Achmad Yani serta Universitas Hang Tuah, untuk jurusan/program Studi tidak hanya Kedokteran Umum/Gigi persyaratan IPK tak tidak lebih dari 2,80 untuk yang berijazah D4, S1, S1 Profesi serta S2 Profesi.
7. Bagi pendaftar pria yang profesi dokter umum dibolehkan sudah menikah tetapi bagi wanita yang belum memiliki anak serta bersedia untuk tidak memiliki anak ataupun hamil selama dalam Dikma.
8. Tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria serta 157 cm bagi Wanita dengan berat badan yang seimbang.
9. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selagi 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI.
10. Bersedia ditempatkan serta ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Repubik Indonesia.


1. Calon mendaftar secara Online melewati internet dengan Website : rekrutmen-tni.mil.id serta mengisi formulir pendaftaran yang tersedia.
2. Selanjutnya melalkuan pendaftaran ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang sudah ditentukan dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran. (lihat lokasi tempat pendaftaran di bawah)
3. Membawa Dokumen asli : Surat pendaftaran, KTP calon, Akte kelahiran, KTP orang tua / Wali, SKCK, Kartu Keluarga (KK), Ijazah & SKHUN SD, SLTP, SLTA sederajat, kesarjanaan, Diploma, pas photo hitam putih serta berwarna 4X6 20 lembar serta Rapot SLTA sederajat.
4. Bagi yang pindah Domisili agar dapat membawa surat keterangan pindah dari kelurahan / Kecamatan.
5. Masing-masing di fotocopy satu lembar serta dilegalisir.
6. Menyertakan Surat keterangan bebas Narkoba serta surat Kesehatan dari rumah Sakit Pemerintah.

Adapun lokasi tempat pendaftaran Tenaga Kesehatan TNI 2016 untuk masing-masing daerah adalah sebagai berikut :

o NAD → Ajendam Iskandar Muda.
o Medan → Ajendam I Bukit Barisan.
o Padang → Lantamal II Padang
o Riau → Lanud Rsn Pekanbaru.
o Palembang → Ajendam II Sriwijaya.
o Bengkulu → Ajenrem 041/Garuda Mas.
o Jambi → Ajenrem 042/Garuda Putih.
o Lampung → Ajenrem 043/Garuda Hitam.
o Banten → Ajenrem 064/Maulana Yusuf.
o Panda Jakarta → Ajendam Jaya.
o Bandung → Ajendam III Siliwangi.
o Cirebon → Ajenrem 063/Sunan Gunung Jati.
o Bogor → Ajenrem 061/Surya Kancana.
o Semarang → Ajendam IV Diponegoro.
o Yogyakarta → Lanud Adi Sutjipto.
o Solo → Ajenrem 074/Warastratama.
o Purwokerto → Ajenrem 071/WK.
o Surabaya → Ajenrem 084/Bhaskara Jaya.
o Malang → Lanud Abdulrachman Saleh.
o Madiun → Lanud Iswahyudi.
o Balikpapan → Ajendam VI/Mulawarman.
o Banjarmasin → Lanal Banjarmasin.
o Pontianak → Ajendam XII/Tanjungpura.
o Palangkaraya → Ajenrem 102/Panju Panjung.
o Makassar → Ajendam VII Wirabuana.
o Manado → Lantamal VIII Manado.
o Palu → Lanal Palu.
o Kendari → Lanal Kendari.
o Maluku/Ambon → Ajendam XVI/Pattimura.
o Ternate → Ajenrem 152/Babullah.
o Bali → Ajendam IX/Udayana.
o NTT → Ajenrem 161/WS Kupang.
o NTB → Ajenrem 162/WB.
o Jayapura → Ajendam XVII Cendrawasih.
o Biak → Ajenrem 173/Praja Vira Braja.
o Manokwari → Kodim 1703/Manokwari.
o Sorong → Ajenrem 171/Praja Vira Tama.
o Merauke → Lantamal XI Merauke.

Perhatian:
  • Selama dalam proses penerimaan berlangsung calon tak dipungut biaya apapun! Jika ada yang mengatasnamakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer, dapat dipastikan itu penipuan! Segera laporkan ke panitia terdekat.
  • Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 September - 21 Oktober 2016.
  • Sumber & info lebih lanjut silahkan kunjungi : http://rekrutmen-tni.mil.id/berita/pemberitahuan/pa-pk

Demikianlah sebuah info Penerimaan Calon Prajurit TNI Terbaru September 2016 yang dapat Admin sampaikan kepada Kalian para pencari kerja terbaru bulan September tahun 2016. Mudah-mudahan info pendaftaran TNI ini dapat menjadi salah satu alternatif Kalian untuk mendapatkan pekerjaan. Silahkan berbagi juga info loker terbaru 2016 ini kepada teman ataupun saudara Kalian yang membutuhkan melewati tombol share di bawah. Untuk tambahan informasi, silahkan lihat juga lowongan kerja Perum Peruri Terbaru September 2016. Terima kasih sudah berkunjung serta salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel