Agenda dan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2015

Inilah Agenda dan Jadwal Pendaftaran Penerimaan CPNS Tahun 2015 ~ Proses Rekrutmen CPNS tahun 2014 telah usai dilaksanakan, bagi yang lulus, saya ucapkan selamat dan semoga Anda bisa berkontribusi secara maksimal untuk negara kita yang tercinta ini. Sedangkan bagi yang belum lulus, tetap harus bersemangat karena tahun 2015 ini, pemerintah akan kembali membuka penerimaan CPNS tahun anggaran 2015 yang sebentar lagi akan segera dibuka kembali.

Gambar untuk Agenda dan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2015


Adapun formasi yang masih tetap menjadi prioritas di tahun 2015 ini adalah tenaga kesehatan dan tenaga pengajar/guru. Dan untuk tenaga lainnya sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah akan dilakukan penerimaan atau tidak, atau mungkin dengan jumlah yang sedikit, kita tunggu saja kepastiannya.

Seperti dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 lalu, dalam seleksi CPNS tahun 2015 ini juga akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), baik itu di lingkungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Jadi, bagi Anda yang berniat untuk mengikuti seleksi CPNS 2015 ini, silahkan persiapkan diri Anda dari sekarang dengan cara berlatih menjawab soal-soal menggunakan sofware CAT. Bagi Anda yang ingin berlatih, Anda bisa mendapatkan Sofware CAT dengan mendaftar Disini. Ingat!! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih" Jangan berharap lulus, jika usaha untuk belajarpun tidak ada. Anda pasti paham maksud saya.

Agenda dan Jadwal Pendaftaran CPNS 2015

Adapun agenda atau jadwal pendaftaran penerimaan CPNS tahun 2015 dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini yang kami dapatkan dari berbagai sumber :

 No   Agenda CPNS 2015  Jadwal
1 Penyampaian rincian formasi oleh masing-masing instansi kepada Menteri PAN-RB dengan tembusan kepada kepala BKN Sampai dengan April 2015
2 Penyampaian/Penetapan/Persetujuan rincian formasi CPNS oleh Menteri PAN-RB kepada instansi Diumumkan kemudian
3 Pengumuman lowongan formasi oleh instansi Diumumkan kemudian
4 Pendaftaran CPNS secara online pada portal nasional penerimaan CPNS : http://panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id Diumumakan kemudian
5 Pelaksanaan seleksi sistem CAT CPNS (TKD maupun TKB bagi instansi yang menyelenggarakan Agustus - September
6 Instansi menyerahkan hasil TKD kepada Panselnas Diumumkan kemudian
7 Panselnas menyampaikan hasil TKD dan hasil integrasi TKB kepada instansi Satu minggu setelah instansi menyerahkan hasil TKD kepada Panselnas
8 Instansi membuat SK kelulusan yang ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas dan BKN Dua hari setelah menerima hasil TKD dan hasil integrasi TKB dari Panselnas
9 Instansi mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus melalui media online maupun cetak. Diumumkan kemudian

Bagi calon peserta seleksi CPNS tahun anggaran 2015 ini yang ingin lulus, segera persiapkan diri Anda jauh-jauh dari sebelum pelaksanaan seleksi CPNS dilaksanakan, dengan begitu Anda akan terbiasa dan akan mampu menguasai berbagai macam bentuk soal-soal yang akan keluar dalam seleksi CPNS 2015 nanti. Jadi apabila Anda memang ingin lulus dalam penerimaan CPNS 2015 ini, satu-satunya cara yang harus Anda lakukan ialah berlatih menggunakan sofware CAT dan menjawab soal-soal yang ada. Untuk mendapatkan itu semua silahkan kunjungi tautan yang telah saya bagikan di atas. 

Demikian sedikit informasi mengenai agenda dan jadwal pendaftaran CPNS 2015 yang bisa saya suguhkan untuk Anda di kesempatan ini, semoga sedikitnya dapat membantu Anda agar tidak ketinggalan dalam mengikuti seluruh tahapan rekrutmen CPNS tahun 2015. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga sukses. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel