Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi − Pada kesempatan ini admin kembali hadir untuk membagikan contoh surat lamaran pekerjaan Operator Produksi. Barangkali ada diantara teman-teman yang ingin bekerja di sebuah perusahaan sebagai Operator Produksi, tentu saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat lamaran kerja operator produksi. Maka dari itu, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Menurut perkiraan, pada tahun 2018 mendatang Industri perusahaan akan semakin membaik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dengan semakin banyaknya pembangunan pabrik-pabrik di Perkotaan, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kita semua karena mengingat pendirian pabrik-pabrik baru ini dipastikan dapat menyedot tenaga-tenaga kerja dengan jumlah yang tidak sedikit, terutama untuk bagian Operator Produksi. Nah bagi anda yang saat ini masih menganggur, mungkin bisa dicoba untuk melamar pekerjaan sebagai operator produksi di perusahaan-perusahaan baru tersebut.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Yang Baik dan Benar

Dan untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, sudah seharusnya anda membuat surat lamaran pekerjaan. Adapun cara membuat surat lamaran kerja Operator Produksi yang baik dan benar sebenarnya tidaklah susah, dimana anda cuma perlu untuk menyiapkan berkas-berkas dokumen yang diminta serta menuliskan pengalaman kerja yang pernah anda miliki. Namun sebelum anda membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Operator Produksi, ada beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja yang harus anda simak terlebih dahulu di bawah ini. Diantaranya ialah sebagai berikut:

o Hindari Kesalahan Ejaan Ketika Membuat Surat Lamaran Kerja

Tips membuat surat lamaran kerja operator produksi pertama adalah dengan menghindari kesalahaan dalam penulisan ejaan pada surat lamaran pekerjaan yang sedang dibuat, ini penting untuk diperhatikan karena kesalahaan ejaan pada surat lamaran adalah suatu hal yang cukup dibenci oleh pihak HRD/Personalia perusahaan. Oleh karena itu, ketka anda membuat surat lamaran kerja operator produksi, sebisa mungkin anda hindari kesalahaan eja atau kesalahan dalam penulisan.

o Hindari Kesalahan Gramatikal (Tata Bahasa)

Setiap orang pastinya bisa dalam menulis, namun masih sangat sedikit orang yang mampu menulis dengan menggunakan tata bahasa yang baik. Maka dari itu, supaya surat lamaran anda bisa dipertimbangkan, maka pada saat membuat surat lamaran kerja sebagai operator produksi, sebaikanya anda perhatikan betul-betul tata bahasa yang anda gunakan pada surat lamaran pekerjaan yang anda buat tersebut, karena bukan tidak mungkin jika tata bahasa yang anda buat kacau, maka surat lamaran kerja anda akan berakhir di tempat sampah.

o Tulislah Pencapaian Yang Pernah Anda Dapatkan dari Pekerjaan Sebelumnya

Kita tahu bahwa semua perusahaan tentunya akan sangat menginginkan karyawan yang mempuyai segudang prestasi. Hal inilah yang menjadi salah satu nilai tambah yang bisa membuat karyawan tersebut sangat istimewa di mata perusahaan. Maka dari itu, apabila anda mempunyai pengalaman kerja serta prestasi dalam bekerja pada perusahaan sebelumnya, maka sebaiknya anda tuliskan dalam surat lamaran kerja operator produksi. Dengan begini besar kemungkinan lamaran anda dapat diterima oleh pihak perusahaan, terlebih lagi jika pengalaman anda sebelumnya berkaitan dengan bidang pekerjaan yang hendak anda lamar tersebut.

o Cantumkanlah Nomor Kontak Pribadi Dalam Surat Lamaran Kerja

Hal penting selanjutnya yang harus anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja operator produksi adalah mencantumkan nomor kontak anda, karena kontak tersebutlah yang nantinya akan digunakan oleh pihak perusahaan untuk menghubungi anda untuk proses selanjutnya. Namun sebelum itu anda pastikan juga terlebih dahulu apakah nomor yang anda cantumkan sudah benar dan masih aktif sebelum mengirim surat lamaran pekerjaan.

o Gunakanlah Bahasa Yang Formal dan Terkesan Profesional

Tips membuat surat lamaran pekerjaan Operator Produksi terakhir adalah dengan penggunaan bahasa yang formal serta profesional. Sebagaimana yang kita tahu bahwa surat lamaran kerja merupakan surat setengah resmi, sehingga bahasa yang digunakan tentunya juga harus resmi dan formal. Dengan begitu, kemungkinan untuk diterima lebih besar dibandingkan dengan surat lamaran kerja yang ditulis menggunakan bahasa yang tidak baku. Dengan menggunakan bahasa yang formal juga maka secara tidak langsung anda sudah menunjukkan bahwa anda merupakan seorang yang profesional.

Itulah beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja operator produksi yang patut diperhatikan pada saat membuat surat lamaran kerja. Dengan sedikit penjelasan dia atas, admin harap kita semua sudah dapat memahami sedikitnya cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas, di bawah ini sudah admin siapkan beberapa contoh surat lamaran kerja Operator Produksi yang bisa anda jadikan panduan dalam menulis lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Yang Baik dan Benar

Karawang, 25 November 2017

Kepada
Yth. HRD Manager
PT Hamatetsu Indonesia
Jl. Permata Raya, Sukaluyu, Karawang

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                          : Suyanto
Tempat/Tanggal Lahir : Karawang, 11 Maret 1994
Alamat                        : Jln. Anggrek No. 45 Karawang
Pendidikan terakhir    : SMK
No. Telepon                : 0822 6567 6757

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Operator Produksi. Saya sudah berpengalaman bekerja selama 4 tahun sebagai Operator Produksi di salah satu perusahaan ternama di Bekasi.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah SMK
3. Fotocopy SKHUN
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy SKCK
6. Fotocopy Surat Keterangan Sehat dari Dokter
7. Asli Surat Pengalaman Kerja
8. Pas photo ukuran 4x6 cm 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya ajukan. Saya berharap dapat bergabung bersama perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaannya.

Hormat Saya,


Suyanto

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Yang Baik dan Benar yang dapat admin sajikan pada kesempatan ini kepada anda para pengunjung semuanya. Mudah-mudahan bisa anda jadikan sebagai tambahan referensi dalam membuat surat lamaran pekerjaan sebagai operator produksi. Jika anda merasa contoh lamaran pekerjaan di atas berguna, maka silahkan like dan share kembali kepada teman-teman lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah berkunjung ke situs lowongan kerja terbaru tahun 2018 ini dan semoga anda diterima bekerja sebagai operator produksi di perusahaan tempat anda melamar.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel