Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Koran dan Internet

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan – Salam sukses bagi kita semua semoga kita semua masih tetap semangat menjalani segala aktifitas sehari-hari. Pada kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan sebuah contoh surat lamaran kerja kepada teman-teman semua. Adapun contoh lamaran pekerjaan yang akan admin berikan kali ini yakni contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan lowongan kerja di koran maupun iklan di internet. Nah bagi anda yang berencana untuk membuat surat lamaran tersebut, mari simak terus halaman ini sampai selesai.

Pada saat anda membaca koran atau browsing di internet, tidak jarang anda melihat iklan lowongan pekerjaan. Memang tidak sedikit perusahaan yang sedang merekrut karyawan baru mengiklankan lowongan pekerjaan di surat kabar ataupun di internet. Nah jika anda sudah menemukan informasi lowongan pekerjaan yang ada internet maupun koran, dan anda berniat untuk melamar lowongan pekerjaan tersebut, maka tentu anda perlu membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di koran ataupun di internet tersebut.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Koran dan Internet

Membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di koran ataupun internet paa umumnya sedikit lebih sulit jika kita bandingkan dengan melamar pekerjaan secara langsung. Sebab persaingan kerjanya tentu sangat tinggi, oleh karena itu apabila anda ingin melamar pekerjaan berdasarkan iklan yang didapatkan di koran ataupun di internet, maka sebaiknya anda harus membuat surat lamaran kerja yang lebih menarik terlebih jika anda sudah sering mengajukan lamaran kerja, namun tak pernah mendapat panggilan kerja. Untuk itu, berikut beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang mudah-mudahan dapat membantu teman-teman semua dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

  • Buatlah Surat Lamaran kerja Sesuai dengan Keinginan Perusahaan
Tips membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang pertama adalah dengan membuat lamaran pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan oleh perusahaan yang mengiklankan lowongan pekerjaan tersebut. Hal ini penting karena dapat membantu anda supaya dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut. Perlu anda ketahui, jangan sesekali membuat surat lamaran kerja yang tidak sesuai dengan persyaratan kerja yang diminta di iklan tersebut, karena hal itu justru akan membuat lamaran anda bersarang di tempat sampah alias tidak diterima.

  • Buatlah Surat Lamaran pekerjaan Secara Spesifik
Pada iklan lowongan kerja yang ada di koran ataupun di internet biasanya banyak tertera jabatan-jabatan yang bisa dipilih oleh pelamar. Nah pada saat anda membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan ini, buatlah surat lamaran kerja secara spesifik sesuai dengan posisi atau jabatan pilihan anda. Misalnya dengan menyebutkan nama jabatan yang menjadi pilihan anda dengan catatan anda juga mempunya skill di jabatan yang anda pilih tersebut.

  • Tulislah Keterampilan Khusus yang Anda Miliki
Tip cara membuat surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan di koran dan internet selanjutnya ialah dengan menuliskan keterampilan khusus yang anda punya yang sesuai dengan jabatan pilihan anda. Misalnya anda memilih jabatan sebagai marketing, maka ada baiknya jika anda menyisipkan keterampilan khusus ataupun prestasi yang anda miliki pada lamaran pekerjaan yang anda buat tersebut. Misalnya anda pernah menjadi seorang agen distributor di perusahaan lain, Maka dengan begini keterampilan khusus atau prestasi yang anda tuliskan dalam surat lamaran kerja dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh pihak perusahaan tempat anda melamar.

  • Fokus pada Relevansi
Tips mmebuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang terakhir adalah dengan fokus di relevansi. Pada saat membuat tentang pengalaman kerja di dalam surat lamaran, ada baiknya jika anda membuatnya sesingkat mungkin, karena dengan menulis panjangpun belum tentu anda akan mendapat panggilan wawancara oleh panitia rekrutmen. Selain itu, jelaskan secara singkat posisi serta tugas yang pernah anda lakukan pada pekerjaan sebelumnya jika memang ada. Namun sebaiknya tulislah pengalaman kerja yang paling relevan dengan jabatan atau posisi yang diinginkan oleh perusahaan tempat anda lamar tersebut.

Nah dari penjelasan di atas kita sudah bisa tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di koran dan internet yang baik dan benar supaya lamaran kerja yang anda ajukan bisa diterima oleh pihak perusahaan. Namun supaya lebih jelas, sebaiknya mari kita simak beberapa contoh yang sudah admin sipakan untuk anda di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Koran

Bekasi, 25 November 2017

Perihal     : Permohonan Menjadi karyawan
Lampiran : 5 lembar

Yth. HRD
PT Bina Karya Prima
Jln. Raya Bekasi Km. 27 Pejuang Medan Satria
Bekasi

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan yang dimuat dalam harian Radar Bekasi edisi 22 November 2017 tentang lowongan pekerjaan tenaga Administrasi di PT Bina Karya Prima, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Adi Pratama
Tempat, Tanggal Lahir : Bekasi, 20 April 1994
Alamat                         : Jln. Bunga Mekar No. 41 Bekasi
Pendidikan Terakhir    : D3 Administrasi Perkantoran

Memohon untuk diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
3. Fotocopy Ijazah D3
4. Fotocopy Transkrip Nilai
5. Pas foto 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,



Adi Pratama

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet

Purwakarta, 25 November 2017

Hal           : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 10 Lembar

Yth. Kepala Personalia
PT. Autotech Indonesia
di Tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari media elektronik, dengan laman www.lokerkarawang.com tanggal 21 November 2017 perihal lowongan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat lamaran ini, saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan dengan posisi sebagai Operator Produksi.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Mulyanto
Tempat/Tanggal Lahir : Purwakarta, 23 Januari 1995
Pendidikan                  : SLTA
Alamat                        : Jln. Mawar No. 56 Purwakarta, Jawa Barat
Nomor telepon           : 0822 5645 5645

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu pimpinan, saya lampirkan kelengkapan diri sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah SLTA
3. Fotocopy SKHUN
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Ket. Dokter
6. Fotocopy SKCK
7. Fotocopy Kartu Kuning
8. Fotocopy Sertifikat
9. Fotocopy Paklaring
10. Pas Foto 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya, semoga bisa menjadi pertimbangan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Mulyanto

Itulah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Koran dan Internet yang dapat admin sajikan kali ini untuk anda semua para pembaca. Semoga contoh di atas bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang sedang mencari contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan. Apabilan contoh di atas dirasa bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga anda diterima pada perusahaan tempat anda melamar.

Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel