Cara Mendaftar CPNS 2015

Cara Mendaftar CPNS 2015 - Pada kesempatan ini kami akan berbagai sedikit informasi terkait tata cara pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015. Pada tahun 2015 ini ada sedikit perbedaan berkenaan dengan penerimaan CPNS, yaitu seluruh pelamar harus mendaftarkan diri via online melalui portal Nasional CPNS 2015. Selain itu seleksi juga telah mewajibkan penggunaan sistem CAT (Baca: Simulasi CAT-BKN CPNS 2015)

Gambar tentang Cara Mendaftar CPNS 2014

Untuk Anda yang berencana mengikuti seleksi CPNS tahun ini, maka Anda harus mengetahui tahapan-tahapan pendaftaran CPNS yang berlaku tahun 2015 ini. Hal ini tentu supaya Anda tidak keliru dalam melakukan pendaftaran nantinya. Maka dari itu di kesempatan ini kami akan berbagi cara pendaftaran CPNS 2015 yang bersumber dari Website Kementerian PAN-RB. Berikut tahapan pendaftaran CPNS 2015:
  1. Kunjungi Situs Resmi/Portal Nasional penerimaan CPNS tahun 2015 di alamat http://panselnas.menpan.go.id.
  2. Selanjutnya masukkan data sesuai dengan KTP pada form yang tersedia, seperti NIK, Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, Alamat Email dan pilih Instansi. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.
  3. Setelah semua form diisi, selanjutnya kirim form. 
  4. Kemudian konfirmasi pendaftaran melalui Email setiap pelamar. 
  5. Setelah itu pelamar akan mendapatkan username, password dan tautan (link) pendaftaran online Instansi yang dipilih pelamar.
  6. Buka tautan (link) pendaftaran yang sudah diterima. Maka akan muncul tampilan pendaftaran CPNS di instansi tersebut.
  7. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran serta dokumen yang diminta. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya diupload pada kolom dokumen yang tersedia dengan format pdf.
  8. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Kemudian cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  9. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan pada situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing Instansi.
  10. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti test seleksi selanjutnya.
  11. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mau mengikuti tes/seleksi di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.
Dengan memahami tahapan pendaftaran CPNS tahun 2015 ini. Diharapkan pelamar tidak lagi mengalami kesulitan di saat pendaftaran CPNS nanti yang dijadwalkan akan di mulai tanggal 20 Agustus - 3 September 2014. (Baca: Perubahan Jadwal Pendaftaran CPNS 2015).

Sembari menunggu jadwal seleksi penerimaan CPNS 2015, alangkah baiknya Anda mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi Ujian/Tes CPNS nanti. Untuk menjadi PNS bukanlah hal mudah, persaingan sangat ketat. Selain itu seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang secara logika tidak mungkin adanya kecurangan. Hanya mereka yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi yang akan lulus menjadi PNS. Maka dari itu persiapkan diri Anda semaksimal mungkin. Kami merekomendasikan Anda untuk mendaftar di latihansoal.com. Karena telah berhasil meluluskan banyak orang menjadi PNS. Setelah menjadi member di latihansoal.com, Anda bisa mendapatkan sofware latihan soal yang bisa Anda gunakan untuk melatih diri Anda untuk menghadapi ujian/Tes CPNS nanti. Selain itu Anda juga akan mendapatkan berbagai macam bonus lainnya, baik itu dalam bentuk ebook atau informasi-informasi bermanfaat seputar CPNS. Apabila Anda berminat, segera daftarkan diri Anda disini.

Kami rasa cukup sekian Informasi yang dapat kami bagikan di kesempatan ini. Semoga sedikitnya bisa membantu Anda dalam mengumpulkan informasi terkait Cara Mendaftar CPNS 2015. Jika ada hal yang ingin di tanyakan, silahkan Anda tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terimakasih atas kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel