Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat – Pada kesempatan ini admin kembali akan membagikan format surat lamaran pekerjaan. Khususnya bagi anda yang ingin melamar kerja sebagai perawat di rumah sakit, puskesmas, klinik baik bagi anda yang sudah berpengalaman kerja sebagai perawat sebelumnya ataupun bagi anda lulusan baru atau fresh graduate. Untuk itu, bagi anda yang sedang mencari referensi untuk membuat surat lamaran kerja perawat ini, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa jumlah lulusan keperawatan semakin hari semakin meningkat, hal ini wajar karena setiap tahunnya pasti ada lulusan-lulusan baru yang selesai masa pendidikannya. Namun sangat sedikit yang mendapatkan pekerjaan karena keterbatasan lowongan pekerjaan sebagai perawat.

Saat ini mungkin ada rumah sakit, puskesmas atau klinik yang sedang membuka lowongan pekerjaan, maka sudah tentu sebelum anda bekerja, pastinya anda harus melamar pekerjaan itu terlebih dahulu. Dan syarat adminstrasi yang paling utama yang diperlukan untuk melamar pekerjaan adalah surat lamaran kerja.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Yang Baik dan Benar

Bagi anda lulusan-lulusan baru (fresh graduate) yang sudah bergelar D3 ataupun S1 keperawatan, sangat penting untuk anda tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja perawat yang baik dan benar sebelum anda melamar pekerjaan sebagai perawat di rumah sakit, puskesmas ataupun di klinik yang sedang membuka lowongan.

Hal ini penting karena surat lamaran kerja yang anda buat akan sangat menentukan diterima tidaknya anda. Namun tentunya bagi fresh graduate akan sedikit mengalami keslitan dalam membuatnya, dikarenakan belum berpengalaman dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena dibawah ini admin akan memberikan format contoh surat lamaran kerja perawat yang baik dan benar untuk anda semua.

Setiap surat lamarn kerja yang ditulis pastinya akan berbeda-beda dalam hal penyampaian isinya. Tetapi semua surat lamarn kerja mempunyai maksud, tujuan dan format yang sama. Perbedaannya hanyalah berkas-berkas pendukung yang menjadi persyaratan untuk melamar pekerjaan tersebut. Dalam hal ini, hampir setiap lowongan yang ada mempunyai persyaratan administrasi yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

Begitu juga halnya dalam melamar pekerjaan sebagai perawat, maka berkas pendukung yang tidak diminta pada lowongan pekerjaan yang umum biasanya ialah seperti Surat Tanda Registrasi. Surat ini akan menjadi bukti bahwa anda dapat melakukan aktivitas pelayanan kesehatan. Sedangkan untuk berkas-berkas yang lain sama dengan lowongan pekerjaan pada umumnya.

Dari penjelasan di atas, admin yakin anda sudah sedikit tahu bagaimana gambaran surat lamaran pekerjaan perawat yang baik dan benar. Maka agar lebih jelas, langsung saja kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini untuk anda semua, semoga bisa anda gunakan sebagai referensi dalam melamar kerja sebagai perawat di rumah sakit, puskesmas ataupun di klinik.

Contoh Surat Lamaran Kerjaan Perawat di Rumah Sakit


Medan, 10 Januari 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Kepala HRD RSU HAJI MEDAN
Jln. Pancing Medan Estate
Medan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                            : Rahmatina Putri
Tempat, Tanggal Lahir  : Medan, 20 Juni 1995
Umur                            : 22
Pendidikan Terakhir     : D3 Keperawatan
No. Telepon                 : 087767895456
Alamat                         : Jln. Melon No. 43 Medan

Bermasksud mengajukan permohonan kerja di Rumah Sakit Umum Haji Medan sebagai tenaga Keperawatan berdasarkan informasi lowongan kerja yang saya peroleh dari media Internet tertanggal 05 Januari 2018. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas administratif yang saya miliki sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah D3 Keperawatan yang telah dilegalisir pejabat berwenang
3. Foto copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir pejabat berwenang
4. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) yang telah legalisir pejabat berwenang
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
6. Foto copy SKCK yang telah dilegalisir pejabat berwenang
7. Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah
8. Surat Pengalaman Kerja Di Rumah Sakit Umum Medan
9. Pas Photo 4x6 3 lembar

Demikianlah permohonan kerja ini saya ajukan, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



Rahmatina Putri

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Puskesmas


Jepara, 23 Januari 2018

Kepada Yth.,
Pimpinan Puskesmas Mlonggo
Jln. Jepara-Bangsri, Sinanggul, Mlonggo,
Kabupaten Jepara

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya terima tentang adanya penerimaan Tenaga Perawat di Puskesmas Mlonggo. Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Nurlis Sri Handayani
Tempat/Tanggal Lahir  : Jepara, 11 Juli 1995
Alamat                         : Jln. Seroja No. 32 Jepara
No. HP                        : 087765780932
Status                          : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir    : D3 Keperawatan

bermaksud untuk mengajukan permohonan bergabung dengan Puskesmas Mlonggo sebagai Tenaga Perawat. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae
2. Foto copy Ijazah D3 Keperawatan
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
6. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Surat Pengalaman Kerja di Puskesmas Batealit Jepara
8. Pas Photo Ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, besar harapan saya agar dapat bergabung dengan Puskesmas Mlonggo, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



Nurlis Sri Handayani

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Klinik


Padang, 24 Januari 2018

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Bapak/Ibu Pimpinan
Klinik Dahlia
Jln. S. Parman No. 112
Kota Padang

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                            : Nurul Maulana
Tempat, Tanggal Lahir  : Padang, 16 Maret 1995
Agama                          : Islam
Pendidikan Terakhir     : DIII Keperawatan
Alamat                          : Jln. Kamboja No. 54 Padang
No Telp.                        : 087745349087

Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja menjadi Tenaga Perawat di Klinik Dahlia yang Bapak/Ibu pimpin. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkasa administratif berikut ini:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah Terakhir (legalisir)
3. Foto copy Transkrip Akademik (legalisir)
4. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter
8. Surat Pengalaman Kerja di Puskesmas Andalas Padang
9. Pas Photo berwarna 4x6 (2 lembar)

Demikian surat permohonan ini saya buat dan ajukan dengan harapan dapat terkabul hendaknya. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



Nurul Maulana


Itulah tadi beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat untuk anda yang berencana melamar sebagai tenaga perawat di rumah sakit, puskesmas ataupun di klinik yang bisa admin bagikan kali ini. Semoga contoh lamaran pekerjaan di atas bisa anda jadikan referensi dalam membuat surat lamaran pekerjaan sebagai perawat. Silahkan like dan share juga ke teman-teman yang lain jika dirasa diperlukan. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga anda diterima menjadi Tenaga Perawat di tempat anda melamar.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel