Formasi CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)

Formasi CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) - Informasi berikut merupakan Informasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2014 di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Tahun ini, Bawaslu juga menjadi salah satu Instansi pemerintah yang mendapatkan alokasi formasi CPNS. (Baca: Pengumuman Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pusat Tahun Anggaran 2014) Jadi, bagi Anda yang berencana mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun ini. Silahkan simak terus informasi berikut hingga selesai.


Gambar untuk Formasi CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) adalah badan yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bawaslu ditetapkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007 Pasal 70 tentang Pemilihan Umum. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Sekretariat Bawaslu. Sekretariat Bawaslu dipimpin oleh Kepala Sekretariat. Sekretariat Bawaslu dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 49 tahun 2008. Sekretariat Bawaslu mempunyai tugas memberikan dukungan teknis dan administratif kepada Bawaslu. Sekretariat Bawaslu terdiri atas sebanyak-banyaknya 4 (empat) bagian, dan masing-masing bagian terdiri atas sebanyak-banyaknya 3 (tiga) sub bagian. (id.wikipedia.org)
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) rencananya akan mengalokasikan 193 formasi/lowongan pada tahun 2014 ini. Pengumuman Rincian Formasi CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014 

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014.

Pendaftaran CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran direncanakan akan dibuka dan dimulai pada tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014. Jadi, silahkan lihat terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Bawaslu pada tautan yang telah kami sediakan di atas, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda sebelum akhirnya menentukan dan atau mendaftar untuk posisi/jabatan tertentu yang tersedia.

Untuk Anda yang berencana mendaftar CPNS 2014 di lingkungan Bawaslu. Segera persiapkan terlebih dahulu berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti Scan Ijazah, Transkrip Nilai, KTP, Pas Poto dan alamat Email. Untuk persyaratan khusus, setiap Instansi dapat berbeda-beda, jadi sebelum melakukan pendaftaran silahkan Anda baca terlebih dahulu syarat-syarat yang telah di tentukan pada Instansi yang hendak Anda lamar. Pendaftaran dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id sekitar tanggal 20 Agustus - 3 September 2014. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Tes CPNS 2014 secara Nasional yang di rencanakan akan di mulai pada tanggal 8 September 2014 sampai dengan selesai.

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi untuk Bawaslu kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nantinya. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan sofware CAT. Bagi Anda yang ingin berlatih, Anda bisa mendapatkan Sofware Cat dengan mendaftar Disini. Ingat !! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih" Saya rasa Anda paham maksudnya.

Demikian Informasi terkait Formasi CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang dapat kami bagikan di kesempatan ini. Halaman ini akan terus kami perbaharui apabila ada perkembangan terkait CPNS 2014 Badan Pengawas Pemilihan Umum. Akhir kata, semoga informasi ini sedikitnya bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya. 




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel