Formasi CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat

Formasi CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat - Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun ini juga ikut mendapatkan alokasi CPNS tahun anggaran 2014. Untuk Anda yang sedang membutuhkan Informasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Informasi tentang Jadwal Pendaftaran serta Rincian Formasi yang dialokasikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2014. Maka jangan beranjak dulu dari halaman ini sebelum Anda simak sampai selesai. 


Gambar untuk Formasi CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat
 
Jawa Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kotanya berada di Kota Bandung. Perkembangan Sejarah menunjukkan bahwa Provinsi Jawa Barat merupakan Provinsi yang pertama dibentuk di wilayah Indonesia (staatblad Nomor : 378). Provinsi Jawa Barat dibentuk berdasarkan UU No.11 Tahun 1950, tentang Pembentukan Provinsi Jawa Barat. Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Bagian barat laut provinsi Jawa Barat berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta, ibukota negara Indonesia. 
Pada tahun 2000, Provinsi Jawa Barat dimekarkan dengan berdirinya Provinsi Banten, yang berada di bagian barat. Saat ini terdapat wacana untuk mengubah nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Pasundan, dengan memperhatikan aspek historis wilayah ini. Namun hal ini mendapatkan penentangan dari wilayah Jawa Barat lainnya seperti Cirebon dimana tokoh masyarakat asal Cirebon menyatakan bahwa jika nama Jawa Barat diganti dengan nama Pasundan seperti yang berusaha digulirkan oleh Bapak Soeria Kartalegawa tahun 1947 di Bandung maka Cirebon akan segera memisahkan diri dari Jawa Barat, karena nama "Pasundan" berarti (Tanah Sunda) dinilai tidak merepresentasikan keberagaman Jawa Barat yang sejak dahulu telah dihuni juga oleh Suku Betawi dan Suku Cirebon serta telah dikuatkan dengan keberadaan Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat No. 5 Tahun 2003 yang mengakui adanya tiga suku asli di Jawa Barat yaitu Suku Betawi yang berbahasa Melayu dialek Betawi, Suku Sunda yang berbahasa Sunda dan Suku Cirebon yang berbahasa Bahasa Cirebon (dengan keberagaman dialeknya). (id.wikipedia.org)

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan Pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur)

Pendaftaran CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat, jadi silahkan pantau terus portal nasional penerimaan CPNS 2014 supaya Anda tidak ketinggalan dalam melakukan pendaftaran. Pendaftaran awal untuk mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id atau pada website/situs/halaman yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tautan yang telah kami sediakan di bawah halaman ini, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah dirasa semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut.

Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Tes CPNS 2014 secara Nasional yang di rencanakan akan di mulai pada tanggal 8 September 2014 sampai dengan selesai. (Jika tidak diundur)

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat kemungkinan juga akan menggunakan sistem Cumputer Asisted Test (CAT) dalam pelaksanaan Tes nantinya. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan sofware CAT. Bagi Anda yang ingin berlatih, Anda bisa mendapatkan Sofware Cat dengan mendaftar Disini. Ingat!! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih" Anda pasti paham maksud saya.

Tahun 2014 ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat rencananya akan mengalokasikan 172 formasi/lowongan. Pengumuman Rincian Formasi CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014

Itulah sedikit Informasi terkait Formasi CPNS 2014 Provinsi Jawa Barat yang dapat kami informasikan kepada Anda pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel