Jadwal Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS Provinsi Aceh

Jadwal Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS Provinsi Aceh Tahun 2014 - Sebagian instansi pemerintah yang membuka CPNS 2014, baik pusat maupun daerah yang saat ini telah mengumumkan Hasil Seleksi Administrasi dalam Penerimaan CPNS 2014, tentu kini tiba saatnya untuk mengetahui Jadwal Pelaksanaan TKD CAT CPNS 2014. Maka di kesempatan ini kami akan berbagi informasi terkait Jadwal Tes CPNS 2014, khususnya untuk daerah Pemerintahan Provinsi Aceh.

Jadwal Ujian Tes Gambar untuk Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS 2014 Pemerintah Provinsi Aceh

Aceh adalah sebuah provinsi di Indonesia. Aceh terletak di ujung utara pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Ibu kotanya adalah Banda Aceh. Jumlah penduduk provinsi ini sekitar 4.500.000 jiwa. Letaknya dekat dengan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India dan terpisahkan oleh Laut Andaman. Aceh berbatasan dengan Teluk Benggala di sebelah utara, Samudra Hindia di sebelah barat, Selat Malaka di sebelah timur, dan Sumatera Utara di sebelah tenggara dan selatan.

Aceh dianggap sebagai tempat dimulainya penyebaran Islam di Indonesia dan memainkan peran penting dalam penyebaran Islam di Asia Tenggara. Pada awal abad ke-17, Kesultanan Aceh adalah negara terkaya, terkuat, dan termakmur di kawasan Selat Malaka. Sejarah Aceh diwarnai oleh kebebasan politik dan penolakan keras terhadap kendali orang asing, termasuk bekas penjajah Belanda dan pemerintah Indonesia. Jika dibandingkan dengan dengan provinsi lainnya, Aceh adalah wilayah yang sangat konservatif (menjunjung tinggi nilai agama).[9] Persentase penduduk Muslimnya adalah yang tertinggi di Indonesia dan mereka hidup sesuai syariah Islam. Berbeda dengan kebanyakan provinsi lain di Indonesia, Aceh memiliki otonomi yang diatur tersendiri karena alasan sejarah.

Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi Administrasi dalam penerimaan CPNS 2014 di lingkungan Pemerintahan Provinsi Aceh, tentu berhak untuk melanjutkan tahapan seleksi selanjutnya, yaitu tahapan Tes Kompetensi Dasar. Maka dari itu, informasi terkait Jadwal Ujian TKD CAT CPNS 2014 Provinsi Aceh menjadi penting untuk Anda perhatikan, karena tentu Anda tidak ingin ketinggalan dalam mengikuti Tes CPNS nanti. Maka pada kesempatan ini kami akan menyajikan tautan yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan informasi tentang Jadwal Tes tersebut.

Jadwal Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS 2014 Provinsi Aceh akan dilaksanakan mulai tanggal 17 November - 3 Desember 2014 dengan pembagian jadwal ujian selengkapnya bisa Anda lihat pada website resmi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Provinsi Aceh di alamat http://bkpp.acehprov.go.id, atau bisa langsung klik disini.

Lokasi tempat Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS 2014 Provinsi Aceh akan dilaksanakan di ruang Lab. Komputer Dasar, Lantai II Gedung Lab. Dasar, Jurusan Matematika FMIPA UNSYIAH.

Dalam penerimaan CPNS 2014, seluruh Instansi, baik Pusat maupun Daerah diwajibkan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam pelaksanaan Tes CPNS. Begitu juga halnya dengan Provinsi Aceh yang juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nantinya. Maka dari itu, persiapkan diri Anda semaksimal mungkin dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan Software CAT. Apalagi Tes menggunakan sistem CAT ini masih terbilang baru. Jadi sebelumnya Anda harus mengetahui betul bagaimana menggunakan Software CAT tersebut. Untuk berlatih menjawab soal-soal menggunakan software CAT dan mendapatkan berbagai macam bentuk atau contoh-contoh soal CPNS, kami sangat merekomendasikan Anda untuk mendaftar pada website Latihansoal, Website ini memang tidak menjanjikan kelulusan Bagi Anda, namun apabila Anda serius dalam berlatih menjawab soal-soal yang ada, kami yakin Anda akan bisa lolos dalam tahapan Tes CPNS. Untuk mendaftar, silahkan klik disini.

Demikian informasi terkait Jadwal Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS 2014 Pemerintah Provinsi Aceh yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terimakasih atas kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel