Penerimaan PNS Di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 Dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan

Penerimaan PNS Di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 Dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan ~ ropeg.kemkes.go.id. Selamat siang para pencari kerja terbaru Mei tahun 2016 dimanapun Anda berada. Siang hari ini saya akan membagikan sebuah informasi lowongan kerja CPNS Tahun 2016 yang datangnya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Beberapa waktu yang akan datang, Kemenkes akan kembali melakukan penerimaan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan. Jadi bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang penerimaan CPNS 2016 di Kementerian Kesehatan, silahkan simak terus informasi berikut sampai selesai dan mudah-mudahan akan berguna untuk Anda semua.

Gambar Penerimaan PNS Di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 Dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan


Profil Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (disingkat Kemenkes RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian Kesehatan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Kesehatan dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes) yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Nila Moeloek.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Kesehatan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kesehatan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan fungsi:
  1. Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan kesehatan, dan kefarmasian dan alat kesehatan;
  2. Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Kesehatan;
  3. Pengelolaan barang milik negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan;
  4. Pelaksanaan penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan;
  5. Pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia di bidang kesehatan serta pengelolaan tenaga kesehatan;
  6. Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Kesehatan di daerah;
  7. Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Kesehatan; dan
  8. Pelaksanaan dukungan substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Kesehatan.
PENERIMAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH TAHUN 2016 DARI PEGAWAI TIDAK TETAP KEMENTERIAN KESEHATAN

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung pelayanan kesehatan menyeluruh diperlukan pemerataan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama, maka Pemerintah membuat kebijakan dengan melakukan Pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) PTT Kementerian Kesehatan.

Adapun peserta yang dapat mengikuti seleksi Penerimaan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan adalah dokter, dokter gigi dan bidan PTT yang berasal dari database Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIMPEG) Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015 dan sebelumnya telah dilakukan verifikasi dan validasi.

I. Tahapan sebagai berikut :
  1. Pendaftaran secara on-line melalui website Pendaftaran PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (cpnsd.ptt.kemkes.go.id) pada minggu pertama bulan Juni Tahun 2016. 
  2. Pengiriman berkas pelamar yang terdiri dari fotokopi Ijazah, fotokopi KTP, fotokopi SK Pengangkatan PTT Kementerian Kesehatan dan pas foto terbaru ukuran 4x6 dengan latar belakang warna merah melalui PO Box pada minggu pertama dan kedua bulan Juni Tahun 2016. 
  3. Seleksi administrasi berkas pelamar akan dilaksanakan pada minggu pertama sampai dengan minggu keempat bulan Juni Tahun 2016. 
  4. Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada minggu pertama bulan Juli Tahun 2016. 
  5. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencetak sendiri Kartu Peserta Ujian pada minggu pertama bulan Juli Tahun 2016. 
  6. Pelaksanaan ujian seleksi melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai secara serentak di seluruh provinsi pada minggu kedua bulan Juli Tahun 2016.
II. Persyaratan dan informasi selengkapnya dapat dilihat pada website Kementerian Kesehatan (kemkes.go.id dan ropeg.kemkes.go.id) dan website pendaftaran Penerimaan PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (cpnsd.ptt.kemkes.go.id) yang akan ditayangkan pada tanggal 25 Mei 2016.

III. Penerimaan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan sama sekali tidak dipungut biaya. Apabila terdapat oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan melakukan pungutan dalam proses pengangkatan penerimaan ini, diharapkan untuk segera melaporkan melalui website itjen.kemkes.go.id/pengaduan.

                                                                      Jakarta, 4 Mei 2016
                                                                       Sekretaris Jenderal
                                                                                selaku
                                      Ketua Tim Pengadaan PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah
                                                  Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan

                                                                                 TTD

                                                    dr. UNTUNG SUSENO SUTARJO, M.Kes
                                                                NIP. 195810171984031004

Sumber : http://ropeg.kemkes.go.id

Demikian informasi mengenai  penerimaan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang dapat saya informasikan pada siang hari ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa membantu Sahabat semua untuk mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan penerimaan CPNS 2016 Kemenkes ini. Jika info di atas bermanfaat, silahkan like dan share juga kepada saudara, teman datau kerabat Anda yang lain melalui tombol di bawah ini. Jika dibutuhkan, silahkan lihat juga informasi lowongan kerja Banda Aceh Mei 2016. Mudah-mudahan juga akan bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel