Formasi CPNS 2014 Provinsi Nusa Tenggara Barat

Formasi CPNS 2014 Provinsi NTB - Informasi yang akan kami sajikan pada kesempatan ini adalah informasi tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014 di lingkungan pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga mendapat alokasi formasi cpns tahun ini. Jadi bagi Anda yang sedang membutuhkan Informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah Provinsi NTB, khususnya Informasi tentang Jadwal Pendaftaran serta Rincian Formasi yang dialokasikan Pemerintah NTB. Maka jangan beranjak dulu dari halaman ini sebelum Anda simak sampai selesai.

Gambar untuk Formasi CPNS 2014 Provinsi Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, provinsi ini meliputi bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara. Dua pulau terbesar di provinsi ini adalah Lombok yang terletak di barat dan Sumbawa yang terletak di timur. Ibu kota provinsi ini adalah Kota Mataram yang berada di Pulau Lombok.

Sebagian besar dari penduduk Lombok berasal dari suku Sasak, sementara suku Bima dan Sumbawa merupakan kelompok etnis terbesar di Pulau Sumbawa. Mayoritas penduduk Nusa Tenggara Barat beragama Islam (96%). (id.wikipedia.org)

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Provinsi Nusa Tenggara Barat menurut rencana akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan Pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur)

Pendaftaran CPNS 2014 Provinsi Provinsi Nusa Tenggara Barat akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat, jadi silahkan pantau terus portal nasional penerimaan CPNS 2014 supaya Anda tidak ketinggalan dalam melakukan pendaftaran.

Pendaftaran awal untuk mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tautan yang telah kami sediakan di bawah, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut.

Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2014 Provinsi Nusa Tenggara Barat akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Tes CPNS 2014 secara Nasional yang di rencanakan akan di mulai pada tanggal 8 September 2014 sampai dengan selesai. Namun karena mengingat sampai saat ini belum semua Instansi mengeluarkan Formasinya, jadi kemungkinan jadwal pelaksanaan seleksi akan diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi, kemungkinan untuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam pelaksanaan Tes nanti. Untuk itu, siapkan diri Anda mulai dari sekarang dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan software CAT. Bagi Anda yang ingin berlatih, Anda bisa mendapatkan Software CAT dengan mendaftarkan diri Anda Disini.


Ingat!! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih" Anda pasti paham maksud saya.

Pemerintah Provinsi NTB rencananya akan mengalokasikan 141 formasi/lowongan tahun ini. Pengumuman Rincian Formasi CPNS Provinsi Nusa Tenggara Barat selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014

Demikian sedikit Informasi terkait Formasi CPNS 2014 Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dapat kami informasikan kepada Anda pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel