Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik – Postingan saya selanjutnya yang akan saya bgikan kali ini ialah tentang contoh surat lamaran kerja untuk melamar pekerjaan di pabrik. Nah jika anda berencana untuk melamar kerja di pabrik, tentunya akan membutuhkan surat lamaran kerja untuk di pabrik, maka simak terus halaman ini sampai selesai.

Surat lamaran kerja merupakan sebuah penentu kita diterima ataupun tidak di sebuah perusahaan. Oleh sebab itu membuat surat lamaran kerja tidaklah dibenarkan secara asal-asalan. Kita harus memperhatikan aturan-aturan penulisannya supaya lamaran yang kita ajukan nanti tidak berakhir ke tempat sampah.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Yang Baik dan Benar

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin membuat surat lamaran kerja adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan bahasa yang baku dan formal
2. Menggunakan kalimat yang sopan
3. Memperhatikan kerapian
4. Melengkapi persyaratan yang diminta

Admin kira hanya itu yang perlu kita perhatikan saat menulis surat lamaran kerja di pabrik ataupun di perusahaan-perusahaan lain. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar, bisa dilihat di bawah ini:

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Garmen


Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Kepala Bagian Personalia
Di
Tempat

Dengan hormat

Bahwa yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                            : Syukriadi
Tempat, Tanggal Lahir  : Karawang, 20 Januari 1995
Pendidikan Terakhir      : SMA
Alamat                          : Jln. Siliwangi No 56 Karawang
Telepon                         : 085345678450
e-mail                           : syukriadi95@gmail.com

Dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahan Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah Terakhir
3. Foto copy SKHUN
4. Foto copy KTP
5. Foto copy SKCK
6. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja
7. Foto copy Sertifikat
8. Pas Photo 3x4 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Karawang, 20 Januari 2018

Hormat Saya,



Syukriadi

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Sepatu


Banda Aceh, 08 Februari 2016

Kepada Yth.,
HRD PT. Makmur Membangun
Jln. Suka Ramai No.14 Bandung

Perihal : Lamaran Kerja

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Internet tentang adanya lowongan pekerjaan di pabrik yang Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan yang ada di pabrik milik Bapak/Ibu guna mengisi posisi yang saat ini sedang dibutuhkan.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                           : Sulastri
Tempat/Tanggal Lahir  : Bandung, 23 Oktober 1996
Jenis Kelamin              : Perempuan
Pendidikan                   : SMA
Alamat                         : Jln. Kenari No. 78 Bandung
Telpon                          : 087756437865

Sebagai kelengkapan saya cantumkan beberapa data pribadi saya yang sekiranya itu perlu sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan juga beberapa kelengkapan data diri sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy SKHUN
4. Foto copy KTP
5. Foto copy Sertifikat PKL
6. Pas Photo Terbaru 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan data yang sebenarnya, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



Sulastri

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Karet


Medan, 05 Januari 2018

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Bagian HRD
PT. Industri Karet Deli
Jln. K. L. Yos Sudarso No.18, Tj. Mulia
Kota Medan

Perihal: Permohonan Pekerjaan

Dengan hormat,

Bahwa yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                            : Sukirman
Tempat Tanggal Lahir  : Medan, 20 Agustus 1997
Alamat                         : Jln. Lurus No. 34 Medan
No. HP                         : 087756768943

Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja pada pabrik yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini saya lampirkan berkas-berkas berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah Terakhir
3. Foto copy KTP
4. Foto copy Sertifikat Komputer
5. Foto copy Sertifikat Kompetensi
6. Foto copy SKCK
7. Pas Photo 4x6 3 lembar.

Demikian surat ini saya buat dan ajukan. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


Sukirman


Surat Lamaran Kerja di Pabrik Rokok


Malang, 20 Januari 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Yth. Staf Personalia Pabrik Rokok Putra Mandiri
Jln. Raya Karang Pandan No. 368
Malang

Dengan hormat,

Bersama surat lamaran ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di PT Pabrik Rokok Putra Mandiri pada posisi Staf Produksi. Adapun kualifikasi saya adalah sebagai berikut:

Nama                            : Agustiar
Tempat, Tanggal Lahir  : Malang, 20 September 1997
Pendidikan Terakhir     : SMK
No. Telepon                  : 085678675436
Alamat Rumah             : Jln. Melati No. 56 Malang

Saya telah memiliki beberapa pengalaman kerja sebagai staf produksi pada beberapa pabrik di Jakarta selama 3 tahun. Selain itu, saya juga memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan tidak pernah terlibat dalam kasus hukum apapun.

Sebagai bahan pertimbangan, maka saya lampirkan beberapa berkas administrasi yang dapat mendukung proses seleksi sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah SMK
3. Foto copy SKHUN
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Foto copy Surat Keterangan Dokter
7. Foto copy Surat Pengalaman Kerja di Pabrik Rokok Jakarta
8. Pas Photo 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Saya berharap dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Agustiar

Demikianlah beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik yang Baik dan Benar yang bisa admin share kali ini untuk anda semua. Terutama yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat lamaran pekerjaan di Pabrik. Silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain jika dirasa dibutuhkan. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga anda diterima di pabrik tempat anda melamar.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel