Informasi Pendaftaran CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Informasi Pendaftaran CPNS 2015 Kabupaten Bireuen ~ Informasi yang akan kami bagikan berikut ini merupakan sebuah informasi seputar penerimaan, pendaftaran, lowongan, jadwal, formasi CPNS 2015 kabupaten Bireuen. Maka dari itu, silahkan simak informasi berikut hingga selesai dengan harapan bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda terkait pendaftaran CPNS 2015 Kabupaten Bireuen.

Gambar untuk Informasi Pendaftaran CPNS 2015 Kabupaten Bireuen


Pada tahun 2015, pemerintah telah memberlakuan kebijakan moratorium untuk beberapa instansi atau kementerian. Maka bisa dipastikan bahwa jumlah instansi atau kementerian yang membuka lowongan CPNS 2015 berkurang dari tahun sebelumnya. Hal ini juga akan berdampak kepada berkurangnya jumlah rincian formasi CPNS 2015 kabupaten Bireuen.

Sampai saat ini memang belum ada kepastian apakah kabupaten Bireuen akan menyediakan formasi untuk tahun ini, namun yang sudah pasti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan tetap membuka lowongan CPNS 2015. jadi kesempatan yang terbuka tahun 2015 ini adalah untuk tenaga medis, baik itu Bidan, Dokter, Perawat dll dan juga untuk tenaga pengajar, baik itu Guru ataupun Dosen dan beberapa tenaga lainnya seperti ahli pengairan, tehnik sipil, tenaga fungsional penyuluh pertanian, tata ruang kota, penyuluh kesehatan dan untuk ahli mitasi bencana. Jadi kemungkinan tenaga-tenaga tersebut nantinya juga ada yang ditempatkan di kabupaten Bireuen, meskipun statusnya nanti bukan melalui pemerintah kabupaten melainkan kementerian yang bersangkutan.

Profil Kabupaten Bireuen

Kabupaten Bireuen dalam catatan sejarah dikenal sebagai daerah Jeumpa. Dahulu Jeumpa merupakan sebuah kerajaan kecil di Aceh. Menurut Ibrahim Abduh dalam Ikhtisar Radja Jeumpa, Kerajaan Jeumpa terletak di Desa Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Kerajaan-kerjaan kecil di Aceh tempo dulu termasuk Jeumpa mengalami pasang surut. Apalagi setelah kehadiran Portugis ke Malaka pada tahun 1511 M yang disusul dengan kedatangan Belanda. Secara de facto Belanda menguasai Aceh pada tahun 1904, yaitu ketika Belanda dapat menduduki benteng Kuta Glee di Batee Iliek, di bagian barat Kabupaten Bireuen. (bireuenkab.go.id)

Jadwal Penerimaan CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Berkenaan dengan jadwal Rekrutmen/Penerimaan CPNS 2015 Kabuaten Bireuen akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS 2015 secara nasional yaitu antara bulan Mei - Juni. (belum pasti)

Pendaftaran CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Pendaftaran CPNS 2015 kabupaten Bireuen akan dilaksanakan secara online, sama halnya dengan daerah-daerah lain. Namun untuk saat ini, jadwal pendaftarannya belum ada atau belum ditentukan, maka silahkan bersabar sembari menunggu pengumuman resmi dari instansi terkait.

Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS 2015 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni pendaftaran awal nantinya guna mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password tersebut, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id. atau pada Website/Situs yang ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Bireuen. Jika Anda belum mengetahui cara melakukan pendaftaran, silahkan baca postingan berikut: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2015.

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Bireuen pada tautan yang akan kami sertakan dibawah ini (belum tersedia), kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah dirasa semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut.

Formasi CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Lowongan atau formasi cpns yang disediakan pemerintah kabupaten Bireun di tahun 2015 sampai saat ini belum ditentukan, namun setelah informasi tersebut dipublikasikan atau dalam artian sudah ditetapkan, maka akan segara kami update disini. Nantinya disini akan kami sediakan link/tautan khusus untuk menuju ke halaman resmi rincian formasi CPNS 2015 kabupaten Bireuen.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Seperti tahun sebelumnya, pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan paling cepat seminggu setelah penutupan pendaftaran oleh setiap instansi. Dengan demikian pengumuman dari setiap instansi akan berpatokan kepada jadwal pembukaan pendaftaran dari setiap Instansi.

Jadwal Tes CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Terkait jadwal Tes CPNS 2015 kabupaten Bireuen akan dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS 2015 Provinsi Aceh. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas/administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar.

Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2015 Kabupaten Bireuen akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Administrasi oleh Instansi.

Jadwal Tes Kompetensi Bidang CPNS 2015 Kabupaten Bireuen akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Tes Kompetensi Dasar. (jika diadakan)

Seleksi CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Dalam seleksi CPNS tahun lalu, pemerintah telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi dalam seleksi CPNS 2015 ini pemerintah juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nanti. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih dengan cara atau metode yang benar, daftarkan diri Anda disini untuk mempelajari cara maupun metode LULUS CPNS 2015.

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS 2015 Kabupaten Bireuen

Sedangkan terkait dengan pengumuman kelulusan akhir CPNS 2015 kabupaten Bireuen akan diumumkan melalui media online dan media cetak setelah Instansi membuat SK kelulusan yang ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas serta BKN.

Demikianlah sedikit Informasi Pendaftaran CPNS 2015 Kabupaten Bireuen yang dapat kami himpun dan kami bagikan untuk Anda di kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa menjadi tambahan informasi berkenaan dengan CPNS 2015 Kabupaten Bireuen. Jika ada yang keliru ataupun kurang jelas, mari kita berdiskusi di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan salam sukses. http://ikhsan-blogs.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel