Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru - Selamat pagi pengunjung setia Ikhsan-Blogs. Beberapa waktu yang telah lalu, saya sudah membagikan sebuah contoh surat dinas resmi yang baik dan benar. Sedangkan pada kesempatan yang diberikan ini, saya akan share contoh surat lamaran kerja guru. Selain saya hadirkan contohnya, dibawah ini juga akan saya jelaskan juga sedikit tentang apa itu surat lamaran kerja guru? bagaimana cara membuat surat lamaran kerja guru yang baik dan benar? bagaimana format surat lamaran kerja guru? Maka dari itu, silahkan simak ulasan dibawah ini sampai selesai, mudah-mudahan akan bermanfaat bagi Anda semua.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Guru


Dalam sebuah peribahasa disebutkan bahwa Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tetapi penulis sendiri berpendapat bahwa jasa dari guru itu bisa kita lihat dari kemajuan sebuah bangsa. Ketika sebuah bangsa menjadi tambah maju, maka itu semua tidak terlepas dari jasanya para pendidik. Tanpa Guru atau pendidik, maka kemajuan sebuah bangsa hanya akan jadi mimpi. Lahirnya pengusahaa-pengusaha sukses, munculnya inovasi-inovari terbaru. Kesemuanya itu tidak terlepas dari jasanya para Guru. Tanpa Guru, tulis bacapun kita akan mengalami keseulitan.

Saya rasa, banyak diantara Anda yang ingin menjadi seorang Guru bukan? Yah, menjadi seorang Guru memang dambaan bagi sebagian orang, mengapa tidak, menjadi seorang Guru adalah pekerjaan yang mulia, menjadikan seseorang yang awalnya tidak tahu menjadi tahu adalah tugas mulia yang diemban oleh seorang Guru. Seorang guru rela mengajarkan kita dengan penuh kasih sayang, kesabaran yang tujuan tidak lain dan tidak bukan adalah agar murid-muridnya menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsanya.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat lamaran kerja guru yang baik dan benar, dibawah nanti akan saya bagikan contohnya kepada Anda semua. Namun sebelum itu kita uraikan dulu sedikit apa itu surat lamaran kerja guru. Surat lamaran kerja guru adalah sebuah surat permohonan kerja yang dibuat oleh seseorang yang ditujukan kepada instansi tertentu yang tujuannya ialah memohon agar seseorang yang namanya tercantum dalam surat tersebut dapat diterima menjadi seorang guru.

Mengenai cara membuat surat lamaran kerja Guru sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat surat lamaran kerja seperti pada umumnya. Perbedaannya hanyalah terletak pada isi pokok surat tersebut. Bagi yang masih bingung, berikut ini saya bagikan format surat lamaran kerja guru.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru (PNS)

Aceh Besar, 27 September 2015

Kepada Yth.
Bapak Bupati Aceh Besar
Di
Aceh Besar

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                 : Muliadi, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir    : Aceh Besar, 20 September 1988
Jenis Kelamin                   : Laki-laki
Agama                               : Islam
Pendidikan Terakhir     : S1 Universitas SyiahKuala Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Alamat                               : Jl. Tgk Sulaiman, Aceh Besar
Pekerjaan yang dilamar : Guru Matematika

Bersama ini kami mengajukan permohonan untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini kami sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :

1. Foto copy sah Ijazah terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dilegalisir pejabat yang berwenang)
2. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dilegalisir pejabat yang berwenang
4. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.

Demikian permohonan ini kami buat, selanjutnya besar harapan kami untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Tahun 2015.

Hormat Kami,

Materai 6000

Muliadi, S.Pd


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:
Bapak Kepala Sekolah SMA 3 Banda Aceh
di -
Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                       : Ayu Kartika, S. Pd
Tempat dan tanggal Lahir  : Banda Aceh, 13 Februari 1990
Agama                                     : Islam
Pendidikan Terakhir             : Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris
Alamat                                      : Jl.  Mahmud No. 07 Banda Aceh.
No. Hp                                      : 0852 60xx xxxx

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi Guru Honor di sekolah yang Bapak pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Foto Copy Ijazah Terakhir Legalisir 1 Lembar
2. Foto Copy Transkip Nilai Legalisir 1 Lembar
3. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
4. Foto Copy KTP 1 Lembar
5. Pas Poto ukuran 3 x 4 3 Lembar dan 4x6 1 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 28 September 2015
Hormat saya


Ayu Kartika, S. Pd

Itulah 2 contoh surat lamaran kerja guru yang bisa kami hadirkan kedepan Anda pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga format surat yang kami suguhkan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk Anda dalam menyusun surat lamaran kerja guru tersebut. Jika contoh surat lamaran kerja ini ada manfaatnya buat Anda, janga lupa Like dan Share kepada saudara-saudara kita yang lain. Barangkali mereka juga membutuhkan panduan cara membuat surat lamaran kerja guru yang baik dan benar seperti yang telah saya bagikan diatas. Apabila dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat lamaran kerja di bank, mungkin juga bisa berguna untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya dan telah bersedia menyimak tulisan saya ini. Salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel