Ini Dia Rincian Formasi CPNS 2016 Semua Instansi

Ini Dia Rincian Formasi CPNS 2016 Semua Instansi - Selamat sore Sahabat Ikhsan-Blogs yang terus dimanapun Anda berada. Sore ini saya akan membagikan kembali satu informasi berkaitan dengan pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016. Informasi yang kami maksud adalah tentang rincian formasi CPNS 2016 untuk semua Instansi yang membuka CPNS 2016. Rincian formasi CPNS 2016 semua Instansi saat ini sedang menunggu informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi (Kemenpan). Saat ini proses pelaksanaan CPNS 2016 masih dalam tahapan pengusulan oleh Kemenpan-RB dan BKN. Jadi karena hal tersebut, rincian formasinya belum tersedia sampai saat saya buat tulisan ini, namun Anda jangan berkecil hati, ketika informasi resminya sudah kami dapatkan, akan segera kami tampilkan disini.

Gambar untuk Ini Dia Rincian Formasi CPNS 2016 Semua Instansi


Formasi CPNS adalah salah satu hal penting yang wajib diketahui oleh calon pelamar untuk melihat jabatan/posisi/bagian apa saja dibuka serta instansi mana saja yang mengadakan penerimaan CPNS tahun 2016 ini serta jumlah formasi yang dibutuhkan disetiap instansi.

Kebutuhan Formasi CPNS 2016

Kebutuhan formasi CPNS 2016 yang disodorkan Kementerian / Lembaga mencapai 150 ribu orang, namun kemenkeu hanya menyanggupi 81 ribu lowongan CPNS Tahun 2016 orang. Kebutuhan formasi ini masih tergolong begitu besar, hal ini dikarenakan untuk menggantikan tenaga PNS yang sudah Pensiun. Kebutuhan formasi CPNS 2016 masih sangat besar terutama sektor kesehatan, pendidikan.

Dari 81 ribu kursi yang dialokasikan, 43 ribu kursi dialokasikan untuk tenaga kesehatan, 11 ribu kursi untuk sekolah kedinasan, dan 5 ribu kursi bagi guru yang bergelar sarjana yang berada di pulau-pulau terluar dan tertinggal (garis depan) yang diambil dari sarjana lulusan universitas ternama. Selanjutnya sisa daripada itu akan dialokasikan untuk penegak hukum, tenaga ketahanan pangan, tenaga peneliti, dan lain sebagainya.

Sistem Seleksi Tes Ujian CPNS 2016

Seleksi ujian tes CPNS 2016 direncanakan juga akan menggunakan sistem Computer Assisted Test seperti dalam penerimaan CPNS tahun 2014 yang lalu. Semua instansi akan menggunakan sistem CAT dalam seleksi CPNS 2016 nanti. Bagi Anda lulusan baru yang sebelumnya belum pernah mengikuti Tes CPNS, pasti Anda belum mengenal betul apa itu Computer Assisted Test. Sistem CAT adalah salah satu sistem seleksi yang menggunakan bantuan komputer, dimana setiap pelamar akan menjawab soal-soal yang ada melalui sebuah komputer yang sudah disediakan oleh panitia seleksi CPNS.

Jadi bagi teman-teman yang ingin sukses dalam seleksi tes CPNS 2016 nanti, segera persiapkan diri Anda dari sekarang, persiapan tersebut bisa Anda lakukan dengan cara mempelajari contoh-contoh soal CPNS, berlatih menjawab soal-soal CPNS menggunakan aplikasi CAT dan lain sebagainya. Namun biar hasilnya lebih efektif, kami sangat menyarankan Anda untuk mendaftar pada website CPNSONLINE yang terbukti telah meluluskan banyak orang menjadi CPNS. Di website tersebut Anda akan mendapatkan berbagai macam layanan dan produk yang semuanya bertujuan untuk membantu Anda lolos dalam seleksi CPNS 2016 nantinya. Jadi apabila Anda ingin lulus dalam seleksi CPNS 2016 ini, mari daftarkan diri Anda segera Disini.

Demikianlah informasi rincian formasi CPNS 2016 yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. mohon maaf jika informasinya masih banyak kekurangan, namun kami akan terus mengupdate informasi terkait rincian formasinya disini. jadi silahkan save halaman ini, karena ketika informasi rincian formasi CPNS 2016 kami dapatkan, akan segera kami update disini. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel