Jadwal Resmi Pendaftaran CPNS 2016

Jadwal Resmi Pendaftaran CPNS 2016 - Selamat pagi Sahabat pencari kerja semuanya. Pagi  ini saya akan membagikan sebuah informasi bahagia untuk Sahabat semua. Informasi ini berkaitan dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2016. Jadi bagi Anda yang berencana untuk mengikuti seleksi CPNS 2016. Informasi jadwal penerimaan CPNS 2016 ini layak untuk Anda simak supaya Anda tidak ketinggalan informasi nantinya.

Gambar untuk Jadwal Resmi Pendaftaran CPNS 2016


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengatakan bahwa jadwal pengumuman pendaftaran penerimaan CPNS 2016 akan dijadwalkan pada bulan Juli tahun 2016 mendatang dan proses rekrutmen akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2016 serta pengumuman kelulusan CPNS 2016 akan dikeluarkan pada bulan November 2016.

Formasi CPNS 2016

Menteri Pendayagunaa Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi mengatakan bahwa jalur pelamar umum yang akan diprioritaskan dalam seleksi CPNS 2016 adalah Sarjana-sarjana berprestasi, bak dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang sudah mengantongi akreditasi A dengan program studi yang sudah mendapatkan sertifikat yang baik.

"Mahasiswanya juga mendapatkan Indeks Prestasi (IP) Cumlaude, yakni 3,75. Ini yang akan kita cari dan kita umumkan, kita akan berikan formasi khusus, "kata Yuddy kepada wartawan, (Kamis, 26/5/2016). Menteri Yuddy juga memperkirakan bahwa pelamar umum mencapai 10 ribu orang dan mahasiswa berprestasi sekurang-kurangnya 10 persen.

Tahun Anggaran 2016 ini, Kementerian keuangan hanya akan mengalokasikan 81.000 kursi dalam penerimaan CPNS 2016 yang terbatas pada sektor kesehatan, pendidikan, penegak hukum serta sektor penunjang program unggulan nawacita.

Dari 81.000 kursi yang dialokasikan tersebut, 43.000 akan dialokasikan untuk tenaga kesehatan, sekolah kedinasan 11.000, 5.000 bagi guru garis depan yang diambil dari sarjana lulusan universitas ternama. Kemudian sisanya akan dialokasikan untuk penegak hukum, tenaga peneliti, tenaga ketahanan pangan dan lain sebagainya.

Metode Seleksi Tes Ujian CPNS 2016

Seperti dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 yang lalu, direncanakan tahun 2016 ini, semua instansi pusat yang mengadakan rekrutmen CPNS 2016 akan menerapkan seleksi ujian tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), yaitu tes yang dilaksanakan dengan menggunakan alat bantu komputer. Setiap pelamar akan menjawab soal tes CPNS 2016 melalui sebuah perangkat komputer yang sudah disediakan oleh panitia seleksi CPNS 2016.

Penggunaan sistem Computer Assisted Test masih ini masih terbilang baru. Meskipun sebagian besar dari Anda sudah familiar dalam menggunakan Aplikasi CAT ini, namun tentu dengan terus mengulang dan mempelajari soal-soal tes CPNS 2016 dengan sistem CAT ini akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya. Maka dari itu, sebelum Anda mengikuti seleksi ujian tes CPNS 2016, silahkan terus berlatih menjawab berbagai soal tes CPNS 2016 dengan Sistem CAT. Dan untuk berlatih menjawab soal-soal CPNS 2016 menggunakan sistem CAT serta mendapatkan berbagai macam bentuk atau contoh-contoh soal CPNS 2016, kami sangat merekomendasikan Anda untuk mendaftar pada website CPNSONLINE. Pada website tersebut Anda akan mendapatkan berbagai macam produk layanan yang semuanya disediakan untuk membantu Anda lolos dalam seleksi CPNS. Jika Anda ingin lulus dalam penerimaan CPNS 2016 ini, segera daftarkan diri Anda Disini. Ingat !! Jangan berperang sebelum berlatih.

Demikianlah informasi mengenai jadwal resmi pendaftaran CPNS 2016 yang dapat kami sampaikan kepada Anda pagi ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda terkait pengumuman jadwal penerimaan pendaftaran CPNS tahun 2016. Jika informasi ini ini berguna, silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel