Lowongan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Terbaru

Lowongan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Terbaru Oktober 2016 ~ Selamat siang para pencari kerja semuanya. Bagaimana kabar anda? saya berharap anda dalam keadaan sehat dan tetap semangat menjalani hidup meskipun tengah menyandang status pengangguran. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan membagikan sebuah informasi penerimaan CPNS terbaru bulan Oktober tahun 2016. Info lowongan CPNS 2016 ini adalah merupakan informasi pengumuman pendaftaran rekrutmen CPNS di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2016. Jadi mari kita simak informasi berikut ini sampai selesai, barangkali akan berguna untuk anda yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan.

Lowongan CPNS Gambar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Terbaru Oktober 2016


Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) adalah merupakan kementerian yang ada di Pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan lingkungan Hidup dan kehutanan. KLHK adalah perpaduan antara dua kementerian, yakni Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berada di bawah serta bertanggung jawab terhadap Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK) yang sejak tanggal 27 Oktober tahun 2014 dijabat oleh Siti Nurbaya Bakar.

Penggabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan dilakukan pada masa Pemerintahan Presiden Jokowi. KLHK memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan dalam membantu Presiden untuk menyelenggarakan pemerintahan negara.

Lowongan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan Tahun 2016

Sehubungan dengan bakal diadakannya seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KLHK Tahun 2016 untuk ditempatkan di seluruh Indonesia, bersama ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Pengumuman seleksi penerimaan formasi CPNS KLHK Tahun 2016 bakal dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 14 Oktober 2016 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melewati halaman resmi panselnas.menpan.go.id serta pendaftaran peserta bakal dimulai pada tanggal 5 sampai 19 Oktober 2016.

2. Formasi jabatan yang dibutuhkan untuk penerimaan CPNS KLHK Tahun 2016 adalah sebagai berikut:
No  Jabatan                                                              Kualifikasi Pendidikan
1 Pengawas Lingkungan Hidup Pertama S-1 bidang MIPA, ilmu biologi ilmu kimia, ilmu fisika, metalurgi, planologi, statustika, teknik lingkungan, ilmu lingkungan, teknik kimia, teknik fisika, teknik pertambangan, teknik mesin, teknik industri, teknik perminyakan, teknik sipil dan perencanaan, geologi, geodesi, kelautan dan perikanan, pertanian, kehutanan dan geografi.
2 Polisi Kehutanan Pelaksana Pemula Smk Jurusan Kehutanan
3 Polisi Kehutanan Pelaksana D3 Kehutanan/Ekowisata
4 Polisi Kehutanan Pertama   S1 Kehutanan, pertanian, biologi, teknik lingkungan, dan hukum
5 Pengendali Ekosistem Hutan Pelaksana Pemula  SMK Jurusan Kehutanan
6 Pengendali Ekosistem Hutan Pelaksana D3 Kehutanan/Ekowisata
7 Pengendali Ekosistem Hutan Pertama S1 Kehutanan. pertanian, Biologi, periksanan/kelautan, ilmu lingkungan, sosiologi, kedokteran hewan, geografi, dan kartografi
NB:
o Persyaratan lainnya bisa dilihat langsung di situs website resmi berikut: panselnas.menpan.go.id.
o Tes CPNS memakai metode CAT, pelajari bentuk soal-soal CPNS sistem CAT disini.
o Sumber : ropeg.menlhk.go.id


Demikian sebuah informasi lowongan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2016 yang dapat Admin sampaikan kepada Anda para pencari kerja terbaru bulan Oktober tahun 2016. Semoga loker terbaru Oktober 2016 ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Silahkan like dan bagikan juga info loker terbaru 2016 ini kepada teman atau saudara Anda yang membutuhkan melalui tombol share di bawah. Sebagai tambahan informasi, silahkan baca juga Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Terbaru Oktober 2016. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel