Lowongan CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Terbaru

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Terbaru tahun 2016 ~ Pada kesempatan ini, admin akan berbagi informasi bagi anda yang mencari-cari informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan. Khususnya bagi anda yang mencari apakah Kementerian Keungan juga membuka lowongan CPNS tahun 2016 ini. Dapat kami katakan bahwa sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait adanya penerimaan CPNS tahun 2016 di lingkungan Kementerian Keuangan. Namun menurut kabar yang kami terima, bulan Oktober ini akan diputuskan apakah tahun ini akan diadakan penerimaan CPNS atau tidak. Begitu juga dengan Kemenkeu apakah dibuka atau tidak kita tunggu saja informasi resminya dari pihak Kemenpan-RB dan instansi bersangkutan. 

Gambar untuk Lowongan CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Terbaru


Perhatian !
  1. Sampai saat ini kami BELUM mendapatkan informasi terkait ada tidaknya penerimaan CPNS Tahun 2016 khususnya di Lingkungan Kementerian Keuangan.
  2. Halaman ini dibuat untuk memberikan informasi kepada anda yang saat ini bertanya-tanya apakah sudah ada pembukaan CPNS tahun 2016 khususnya di lingkungan Kementerian Keuangan.
  3. Apabila memang nantinya ada penerimaan CPNS 2016, maka di halaman ini akan saya update segala informasi yang berkaitan dengan proses penerimaan CPNS 2016 khususnya di Lingkungan Kemenkeu.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dahulu disebut Departemen Keuangan (Depkeu) merupakan kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara. Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian Keuangan dipimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Menkeu). Kementerian Keuangan mempunyai motto Nagara Dana Rakça yang berarti Penjaga Keuangan Negara.

Kantor pusat Kementerian Keuangan terletak di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. Keduanya merupakan kompleks yang terdiri dari beberapa gedung yang letaknya saling berseberangan. Kebanyakan instansi setingkat eselon I di bawah Kementerian Keuangan bertempat di lokasi ini. Instansi eselon I di bawah Kementerian Keuangan yang tidak berkantor pusat di dalam komplek tersebut antara lain Direktorat Jenderal Pajak (Jl. Gatot Subroto No. 40-42), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Jl. Jenderal Ahmad Yani, Rawamangun), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Jl. Purnawarman No.99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan).

Formasi CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tahun 2016 akan kami sampaikan disini apabila nanti sudah dibuka nantinya. Namun saya tegaskan sekali lagi sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi terkait rencana penerimaan CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan tahun 2016.

Jadwal Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan biasanya dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional. Itupun jika adanya penerimaan CPNS tahun 2016 ini.

Pendaftaran Online CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tahun 2016 akan diinformasikan kemudian apabila telah dibuka atau jadi dibuka tahun 2016. Jadi silahkan terus memantau website resmi Panselnas, Menpan atau webiste resmi Kemenkeu.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Online Tahun 2016 dapat dilihat langsung pada website resmi Panselnas atau BKN di alamat panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id sedangkan untuk persyaratan khusus akan dikeluarkan nantinya oleh masing-masing instansi, begitu juga dengan Kementerian Keuangan. Namun seperti dalam penerimaan CPNS tahun 2014 lalu, berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar online CPNS adalah seperti KTP, Scan Ijazah & Transkrip Nilai dan alamat Email.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tahun 2016 tentu akan diinformasikan nantinya setelah dilakukan pendaftaran dan seleksi terhadap berkas-berkas pelamar yang masuk, itupun jika tahun ini memang ada penerimaan CPNS, khususnya di lingkungan Kementerian Keuangan.

Jadwal Seleksi Tes Ujian CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tahun 2016 akan diberitahukan nanti pada saat pengumuman hasil seleksi administrasi dikeluarkan. Dan sekali lagi jika adanya penerimaan CPNS tahun 2016 ini terutama di Kementerian Keuangan.

Seleksi Tes CPNS 2016 sudah mengharuskan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Begitu juga halnya dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Jika Kemenkeu juga mengadakan penerimaan CPNS tahun 2016 ini, maka kemungkina juga akan menggunakan sistem CAT tersebut. Maka dari itu, sebagai persiapkan menghadapi Ujian Tes CPNS nanti, silahkan pelajari dari sekarang soal-soal CPNS menggunakan sofware CAT. Untuk bisa berlatih menjawab soal-soal CPNS tersebut, silahkan daftarkan diri Anda disini: CPNSONLINE.COM. Ingat !! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih".

Demikian informasi lowongan CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tahun 2016 yang dapat admin bagikan pada kesempatan ini. Halaman ini akan terus kami perbaharui apabila ada perkembangan terkait ada tidaknya penerimaan CPNS 2016 di lingkungan Kementerian Keuangan. Mohon maaf jika informasi ini masih jauh dari harapan anda. Tetai semoga informasi ini sedikitnya bisa menjawab pertanyaan anda tentang apakan sudah ada informasi mengenai penerimaan CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2016. Terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel