Informasi Lowongan CPNS Kota Surabaya Tahun 2018

CPNS Kota Surabaya 2018 – Pada kesempatan ini admin akan membagikan informasi terkait penerimaan CPNS tahun 2018. Sebagaimana berita yang sudah beredar bahwa di tahun 2018 ini pemerintah akan kembali membuka pendaftaran CPNS yang lebih dikhususkan untuk Pemerintah Daerah. Namun sampai saat ini memang belum ada informasi secara resmi daerah mana saja yang akan mendapatkan alokasi formasi CPNS tahun 2018. Meskipun begitu, setiap daerah tentunya mempunyai peluang untuk membuka CPNS Tahun 2018, misalnya seperti Kota Surabaya.

Pada halaman ini admin akan memberikan informasi terkait Pendaftaran CPNS Kota Surabaya Tahun 2018. Jadi ketika nantinya dikeluarkan informasi terkait penerimaan CPNS Kota Surabaya Tahun 2018, maka akan segera admin update informasinya disini. Oleh sebab itu, silahkan pantau terus halaman ini jika anda tidak mau terlewatkan tentang informasi Penerimaan CPNS Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2018.

Gambar untuk Informasi Lowongan CPNS Kota Surabaya Tahun 2018

Kota Surabaya merupakan ibu kota dari provnsi Jawa Timur yang juga sekaligus menjadi kota metropolitan yang paling besar yang ada di provinsi Jawa Timur. Surabaya juga merupakan kota kedua terbesar yang ada di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini juga menjadi pusat bisnis, industri, perdagangan serta pendidikan di kawasan bagian Timur Indonesia. Surabaya terletak 789 km di sebelah timur Jakarta, ataupun 426 km di sebelah barat laut Denpasar Bali. Kota ini letaknya di tepi pantai utara pulau Jawa yang berhadapan dengan Selat Laut Jawa dan Madura.

Luas wilayah kota Surabaya adalah sekitar 333,063 km² dengan jumlah penduduk 2. 805.906 jiwa (2015). Gerbangkertosusila yang memiliki penduduk sekitar 10 ribu jiwa merupakan daerah Metropolitan kedua terbesar setelah Jabodetabek. Surabaya dilayani oleh Bandar Udara Internasional Juanda, Pelabuhan Ujung dan Tanjung Perak.

Kota Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan dikarenakan sejarah dari kota ini sangat diperhitungkan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah. Asal usul kata Surabaya berasal dari cerita mitos pertempuran antara Sura (ikan hiu) dan Baya (buaya) yang akhirnya menjadi kota Surabaya.

Formasi CPNS Kota Surabaya Tahun 2018

Sampai saat ini belum ada informasi terkait tentang berapa jumlah formasi CPNS Kota Surabaya Tahun Anggaran 2018. Jadi kita tunggu saja pengumuman resmi rincian formasi CPNS Surabaya Tahun 2018.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 Kota Surabaya dapat dipastikan akan dilaksanakan secara serentak bersamaan juga dengan pembukaan pendaftaran CPNS Tahun 2018 secara Nasional jika memang Kota Surabaya mendapatkan alokasi formasi CPNS Tahun 2018 ini.

Pendaftaran CPNS Kota Surabaya Tahun 2018 sebagaimana yang sudah dilaksanakan sebelumnya yakni akan dilakukan secara Online. Pendaftaran nantinya bisa dilakukan melalui halaman resmi penerimaan CPNS di alamat https://sscn.bkn.go.id.

Pada saat ingin melakukan pendaftaran online CPNS 2018 nanti, silahkan diperhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang diminta oleh Pemerintah Kota Surabaya, silahkan sesuaikan kualifikasi yang ditentukan dengan diri anda. Setelah dirasa sudah yakin untuk mendaftar pada posisi pilihan anda tersebut, barulah anda lakukan pendaftaran pada formasi yang menjadi pilihan anda tersebut. Ini penting untuk diperhatikan, karena jika anda salah dalam memilih formasi, maka anda tidak akan bisa memilih formasi lain dalam penerimaan CPNS tahun 2018 tersebut. Hal ini dikarenakan setiap pelamar hanya diperolehkan untuk mendaftar sekali dan untuk satu posisi saja.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kota Surabaya Tahun 2018 nantinya bisa dilihat pada halaman https://sscn.bkn.go.id ataupun pada website resmi BKD kota Surabaya di alamat https://bkd.surabaya.go.id.

Jadwal Seleksi CPNS Kota Surabaya Tahun 2018 tentunya juga akan dilaksanakan nanti bersamaan juga dengan jadwal pelaksanaan tes ujian CPNS secara Nasional. Jadwal ini nantinya juga akan diinformasi setelah adanya hasil seleksi administrasi CPNS Kota Surabaya Tahun 2018.

Seleksi CPNS saat ini telah menerapkan sistem Computer Assisted Test atau yang dikenal dengan sebutan CAT. Jadi dapat dipastikan bahwa dalam Seleksi CPNS Kota Surabaya Tahun 2018 juga akan menggunakan sistem CAT. Jadi sebagai persiapan bagi anda sebelum mengikuti seleksi, anda harus mempelajari bentuk serta pola Soal CAT CPNS 2018. Lalu bagaimana Contoh Soal CAT CPNS Kota Surabaya Tahun 2018? Anda bisa mendapatkan contoh-contoh soal CAT lengkap beserta jawabanya dengan cara mendaftarkan diri Anda DISINI.

Demikianlah Informasi Lowongan CPNS Kota Surabaya Tahun 2018 yang dapat admin sampaikan di kesemptan ini. Semoga sedikitnya bisa menambah informasi bagi anda terkait dengan pendaftaran CPNS Daerah 2018 khususnya di Kota Surabaya. Mohon maaf jika informasinya masih belum lengkap dan akan segera kami update jika nantinya kami telah dapatkan informasi terbaru berkenaan dengan CPNS Kota Surabaya Tahun 2018. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel