Formasi CPNS Provinsi Papua

Formasi CPNS Provinsi Papua - Inilah informasi tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014 di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua. Pemerintah Provinsi Papua juga mengadakan penerimaan pendaftaran CPNS tahun ini. Jadi bagi Anda yang sedang membutuhkan Informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah Provinsi Papua, khususnya Informasi tentang Jadwal Pendaftaran serta Rincian Formasi yang dialokasikan. Berikut Formasi CPNS 2014 Provinsi Papua.

Gambar untuk Formasi CPNS 2014 Provinsi Papua
 
Papua adalah sebuah provinsi terluas Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Papua atau bagian paling timur West New Guinea (Irian Jaya). Belahan timurnya merupakan negara Papua Nugini atau East New Guinea. Provinsi Papua dulu mencakup seluruh wilayah Papua bagian barat, namun sejak tahun 2003 dibagi menjadi dua provinsi di mana bagian timur tetap memakai nama Papua sedangkan bagian baratnya memakai nama Papua Barat. Papua memiliki luas 808.105 KM persegi dan termasuk pulau terbesar kedua di dunia dan pulau terbesar pertama di Indonesia. (id.wikipedia.org) 

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Provinsi Papua menurut rencana akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan Pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur) 

Pendaftaran CPNS 2014 Provinsi Papua akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat, jadi silahkan pantau terus portal nasional penerimaan CPNS 2014 supaya Anda tidak ketinggalan dalam melakukan pendaftaran.

Pendaftaran awal untuk mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Provinsi Papua pada tautan yang telah kami sediakan di bawah, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut. 

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014 Provinsi Papua akan diumumkan paling cepat seminggu setelah penutupan pendaftaran masing-masing Instansi. Dengan demikian pengumuman dari setiap Instansi akan berpatokan kepada jadwal pembukaan pendaftaran dari setiap Instansi.

Jadwal Tes CPNS 2014 Provinsi Papua akan dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS 2014 Provinsi Papua. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas/administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar.

Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Provinsi Papua akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Administrasi oleh Instansi.

Jadwal Tes Kompetensi Bidang CPNS 2014 Provinsi Papua akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Tes Kompetensi Dasar.

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi Pemerintah Provinsi Papua kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nanti. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih dengan metode yang benar, pelajari caranya disini.

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS 2014 Provinsi Papua akan diumumkan melalui media online dan media cetak setelah Instansi membuat SK kelulusan yang ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas serta BKN.


Pengumuman Rincian Formasi CPNS Provinsi Papua selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:
Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014

Demikian postingan terkait Formasi CPNS 2014 Provinsi Papua yang dapat kami informasikan kepada Anda pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel