Pendaftaran CPNS Akan Dilaksanakan Juli dan Seleksi

Pendaftaran CPNS Akan Dilaksanakan Juli dan Seleksi Agustus 2016 - Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, bahwa Pemerintah akan membuka pendaftaran penerimaan CPNS pada bulan Juli tahun 2016 yang akan datang. Yuddy Chrisnandi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) berkata, ada berbagai kriteria bagi pelamar umum di luar sekolah kedinasan serta kesehatan, untuk menjadi prioritas dalam perekrutan CPNS tersebut.

Gambar Pendaftaran CPNS Akan Dilaksanakan Juli dan Seleksi Agustus 2016


Kriteria ini diperlukan untuk seleksi CPNS yang bernilai, baik dari segi pengetahuan maupun integritasnya. Jadi PNS bakal terbebas dari segala bentuk perbuatan korupsi, kolusi, serta nepotisme (KKN).

Proses rekrutmen cpns wajib sesuai dengan ketentuan UU. Kami wajib menjamin proses seleksi terdapatnya SDM aparatur yang berintegritas, berpengetahuan luas, serta profesional. Jadi mau tak mau seleksi bakal sangat ketat dibanding masa sebelumnya, kata Yuddy di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5).

Rincian Formasi CPNS 2016 Semua Instansi - Dia menyatakan, pelamar umum yang didahulukan merupakan sarjana-sarjana berprestasi dari perguruan tinggi ternama, swasta ataupun negeri. Sebisa mungkin, perguruan tinggi tersebut mempunyai akreditasi A dengan program studi yang telah mendapat sertifikasi baik.

Mahasiswanya juga mendapat Indeks Prestasi cumlaude, yakni 3,75. Begini bakal kami cari serta kami umumkan, kami bakal berbagi formasi khusus, imbuhnya.

Yuddy meningkatkankan, pemkabarhuan pendaftaran CPNS bakal diperbuat di bulan Juli 2016, dilanjutkan dengan proses rekrutmen di bulan Agustus 2016. Jadi di bulan Oktober serta November dapat langsung dilihat siapa saja yang lolos menjadi PNS tahun 2016.

81 Ribu Lowongan CPNS dibuka tahun 2016 - Prediksi saya pelamar umum 10 ribuan. Mahasiswa berprestasi setidak lebih-tidak lebihnya 10 persen. Semua bidang yang dibuka pemerintah untuk penerimaan CPNS dapat diisi, jelas Yuddy.

Kementerian Keuangan tahun ini hanya mengalokasi 81 ribu kursi penerimaan pegawai pemerintah yang terbatas pada beberapa sektor, yakni sektor kesehatan, pendidikan, penegak hukum serta sektor penunjang program unggulan nawacita.

Dari total alokasi tersebut, kurang lebih 43.000 di antaranya telah dialokasi bagi tenaga kesehatan, 11.000 bagi sekolah kedinasan, serta 5.000 bagi guru garis depan yang bakal diambil dari sarjana lulusan universitas ternama. Sementara sisanya bakal dialokasikan bagi penegak hukum, tenaga peneliti, tenaga ketahanan pangan serta lain sebagainya.


Seleksi ujian tes CPNS tahun 2016 juga akan menggunakan sistem Computer Assisted Test sama halnya dalam seleksi CPNS 2014 yang lalu. Semua instansi akan menggunakan sistem CAT dalam seleksi CPNS 2016. Jadi, bagi Anda lulusan baru yang belum pernah mengikuti seleksi Tes CPNS, tentu belum mengetahui betul apa itu Computer Assisted Test. CAT adalah salah satu aplikasi yang digunakan dalam seleksi CPNS dengan menggunakan bantuan komputer, dan setiap pelamar menjawab soal-soal tes melalui perangkat komputer yang sudah disediakan oleh panitia seleksi penerimaan CPNS.

Maka dari itu, bagi teman-teman yang ingin sukses dalam seleksi tes CPNS 2016 nanti, segera persiapkan diri teman-teman dari sekarang, persiapan tersebut bisa teman-teman lakukan dengan cara mempelajari contoh-contoh soal CPNS, berlatih menjawab contoh-contoh soal CPNS dengan menggunakan aplikasi CAT dan lain sebagainya. Namun biar hasilnya lebih efektif, kami sangat menyarankan Anda agar mendaftar pada situs CPNSONLINE yang terbukti telah meluluskan banyak orang menjadi CPNS. Pada Situs tersebut teman-teman akan mendapatkan bermacam layanan dan produk yang semuanya bertujuan untuk membantu Anda lulus dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2016. Jadi jika Anda ingin lulus dalam seleksi CPNS 2016 ini, mari daftarkan diri teman-teman  Disini.

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Pendaftaran CPNS Tahun 2016 yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. Mohon maaf jika informasinya masih banyak kekurangannya, namun kami akan terus memperbaharui informasi terkait penerimaan CPNS 2016. Jadi silahkan pantau terus blog ini, karena disini kami akan terus menyajikan informasi-informasi terbaru terkait pengumuman pendaftaran penerimaan CPNS tahun 2016 ini. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel