Lowongan CPNS Mahkamah Agung (MA) Terbaru

Lowongan CPNS Mahkamah Agung (MA) Terbaru Oktober 2016 ~ Selamat datang di website lowongan kerja terbaru Oktober 2016 untuk anda para pencari kerja semuanya. Mudah-mudahan Kamu dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam mencari informasi lowongan pekerjaan. Hari ini Admin bakal memberbagi suatu  informasi rekrutmen CPNS terbaru bulan Oktober tahun 2016. Informasi lowongan CPNS 2016 yang bakal Admin berikan ini adalah informasi penerimaan CPNS Mahkamah Agung (MA) tahun 2016. Sehingga apabila kamu sekarang sedang membutuhkan lowongan pekerjaan, mari simak informasi berikut ini hingga berakhir, mudah-mudahan sesuai dengan kualifikasi anda.

Gambar Lowongan CPNS Mahkamah Agung (MA) Terbaru Oktober 2016


Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia yang adalah suatu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang adalah pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan leluasa dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya. MA membawahi badan peradilan di dalam lingkungan peradilan umum, peradilan militer, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara.

Lowongan CPNS Mahkamah Agung (MA) Tahun 2016

Tahun ini Mahkamah Agung bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditugaskan pada unit kerja Mahkamah Agung.

Jabatan :

1) Calon Panitera Pengganti pada Peradilan Umum dan Peradilan Tata Usaha Negara => 114 Formasi
2) Calon Panitera Pengganti pada Peradilan Agama => 86 Formasi
3) Analis Materi Sidang pada Mahkamah Agung => 156 Formasi
4) Analis Materi Sidang pada Peradilan Agama => 22 Formasi
5) Pengelola Data Perkara di Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya => 122 Formasi

Total : 500

Persyaratan Pendidikan Lowongan CPNS MA 2016 :

1) Calon Panitera Pengganti pada Peradilan Umum dan Peradilan Tata Usaha Negara => S1 Hukum.
2) Calon Panitera Pengganti di Peradilan Agama => SHI/S Sy/Fak Syar’iyah dengan jurusan Ahwal Syakhshyyiah/Hukum keluarga, Muamalah/Hukum Ekonomi Syariah/Hukum Ekonomi Islam, perbandingan Mazhab dan Hukum, Jinayah Siyasah/Hukum Jinayah dan Tata Negara, Ilmu Hukum.
3) Analis Materi Sidang pada Mahkamah Agung => S1 Hukum.
4) Analis Materi Sidang pada Peradilan Agama => S1 Hukum/SHI/S.Sy/Fakultas Syariah dengan jurusan Ahwal Syakhshyyiah/Hukum Keluarga, Muamalah/Hukum Ekonomi Syariah/Hukum Ekonomi Islam, Perbandingan Mazhab dan Hukum, Jinayah Siyasah/Hukum Jinayah dan Tata negara. Ilmu Hukum.
5) Pengelola Data Perkara di Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya => D3 ALTRI, D3 Komputer, D3 Informatika, D3 Akuntansi.


o Warga Negara Indonesia yang bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat terhadap Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
o Sehat jasmani dan rohani.
o Berkelakuan baik dan tak sempat dihukum penjara ataupun kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
o Tidak pernah diberhentikan secara hormat tak atas permintaan sendiri ataupun tak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI / Polri ataupun diberhentikan tak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
o Tak berkedudukan sebagai CPNS ataupun PNS dan tak sedang terbelit perjanjian/kontrak dengan instansi lain.
o Mempunyai kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan persyaratan jabatan, dan dari Perguruan Tinggi Negeri ataupun Swasta dengan program studi terakreditasi min. B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat dikelurkan ijazah tersebut.
o Mempunyai IPK minimal 2.8 (skala 4).
o Usia min. 18 tahun dan mak. 30 tahun per 1 Oktober 2016.
o Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

Tata Cara Pendaftaran Online CPNS Mahkamah Agung (MA) Tahun 2016

Bagi anda yang tertarik dan memenuhi persyaratan, silakan meperbuat registrasi online melewati laman resmi pendaftaran CPNS 2016 di bawah ini :


Seusai itu silakan pelamar wajib memberi tau surat lamaran tertulis dengan melampirkan :

1. Dokumen (Print Out) hasil registrasi online
2. Surat lamaran ditulis tangan dengan menggunakan tinta hitam yang ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- yang ditujukan ke Sekretaris Mahkamah Agung RI. Tanggal surat lamaran sesuai dengan tanggal pada saat registrasi online pada portal panselnas (2 - 16 Oktober 2016)
3. Fotokopi KTP yang tetap berlaku
4. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
5. Surat Keterangan/bukti lain yang menunjukkan program studi pelamar terakreditasi min. B
6. Pas foto terbaru berukuran 4x6 cm 4 lembar (background warna merah), dan tuliskan nama dan tanggal lahir pelamar di belakang gambar tersebut.

Berkas lamaran kemudian dimasukkan ke dalam amplop yang berwarna coklat dan di bagian sudut kanan atas dituliskan nomor pendaftaran registrasi online. Kemudian selanjutnya dikirimkan ke :

Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2016
PO BOX 2700 Jakarta 10027.

*Pengiriman wajib menggunakan pos dan diterima paling lambat hingga tanggal 16 Oktober 2016 Cap Pos.

Seleksi CAT bakal dilaksanakan di 13 lokasi. Pelamar bisa memilih lokasi ujian terdekat :

1. BKN Pusat Jakarta
2. Kanreg BKN I Yogyakarta
3. Kanreg BKN II Surabaya
4. Kanreg BKN III Bandung
5. Kanreg BKN IV Makassar
6. Kanreg BKN V Jakarta
7. Kanreg BKN VI Medan
8. Kanreg BKN VII Palembang
9. Kanreg BKN VIII Banjarmasin
10. Kanreg BKN IX Papua
11. Kanreg BKN X Denpasar
12. Kanreg BKN XI Manado
13. Kanreg BKN XII Pekanbaru

NB:
o Pendaftaran Online bakal dibuka mulai tanggal 2-16 Oktober 2016 untuk memperoleh Kartu Pendaftaran Registrasi Online.
o Seleksi Tes CPNS memakai sistem CAT, sebagai persiapan untuk menghadapi seleksi CPNS nantinya, silahkan pelajari soal latihan dan kisi-kisi soal CPNS menggunakan Sistem CAT disini : CPNS Online.
o Penerimaan CPNS Tak dipungut anggaran sama sekali dan terbuka untuk umum.
o Informasi lainnya bisa kamu peroleh melewati website mahkamahagung.go.id.
o Sumber.

Demikian suatu informasi lowongan CPNS Mahkamah Agung (MA) Tahun 2016 yang bisa Admin hinggakan terhadap Kamu para pencari kerja terbaru bulan Oktober tahun 2016. Harapannya semoga loker terbaru Oktober 2016 ini bisa bermanfaat dan menjadi salah satu opsi Kamu untuk memperoleh pekerjaan. Mohon like dan share informasi loker terbaru 2016 ini kepada rekan-rekan yang membutuhkan melewati tombol berbagi di bawah. Terima kasih sudah berkunjung dan salam berhasil dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel