Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy Terbaru

Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy adalah merupakan informasi lowongan kerja hari ini yang akan saya sampaikan untuk anda semua para Jobseeker yang mudah-mudahan dalam keadaan yang sehat serta tetap semangat dalam mencari lowongan pekerjaan. Sebelum saya bagikan info loker terbaru 2016 di PT Pertamina Geothermal Energy ini, admin beritahukan kembali bahwa sebelumnya admin juga sudah membagikan informasi lowongan kerja di Bank BCA terbaru November 2016 yang mungkin juga tertarik untuk anda lamar. Namun jika anda ingin menyimak terlebih dahulu tentang lowongan kerja Pertamina Geothermal Energy 2016 ini, maka tetaplah di halaman ini dan baca sampai selesai supaya anda bisa mengetahui posisi apa yang sedang dibutuhkan, persyaratan yang ditentukan dan tata cara pendaftarannya.

Gambar untuk Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy Terbaru Desember 2016


PT Pertamina Geothermal Energy adalah merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) dengan PT Pertamina Dana Ventura. Perusahaan melakukan bisnis di pemanfaatan energi panas bumi. Perusahaan memiliki peran penting bagi masyarakat dalam memberikan kontribusi sumber energi alternatif ramah lingkungan dan terbarukan, khususnya di Indonesia. Pemanfaatan energi panas bumi telah dilakukan sejak 1980-an.

Sejak tahun 1974 Pertamina telah melakukan eksplorasi dan kegiatan eksploitasi dengan mengidentifikasi 70 area panas bumi temperatur tinggi yang dapat digunakan untuk menghasilkan listrik. Daerah ini tersebar di seluruh Indonesia, seperti di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Sulawesi. Upaya ini menunjukkan hasil yang baik karena pengumuman resmi dari lapangan Kamojang di Jawa Barat pada tanggal 29 Januari 1983. Energi panas bumi di lapangan yang digunakan untuk menjalankan Kamojang Unit 1 Geothermal Power Plant (PLTP) dengan kapasitas pembangkit 30 MW. Di Sumatera, 2 MW Monoblok Geothermal Power Plant dioperasikan untuk pertama kalinya di Sibayak-Brastagi. Pada tahun 2004, Tanaman Geothermal Power yang pertama di Sulawesi dengan kapasitas 20 MW dioperasikan di Lahendong.

Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy - Dengan berlakunya Keputusan Presiden Nomor 76 Tahun 2000, Pertamina tidak lagi memiliki hak monopoli untuk mengelola energi panas bumi di Indonesia. Oleh karena itu, Pertamina kembali 16 dari 31 dari panas bumi Wilayah Kerja Pengusahaan kepada pemerintah.

Pada 17 September, 2003 Pertamina berubah menjadi PT Pertamina (Persero). Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2003, PT Pertamina (Persero) diberi mandat untuk mentransfer bisnis panas bumi mereka ke Anak perusahaan, setidaknya dalam dua tahun setelah LLC atau perseroan dibentuk. Dalam hal itu, PT Pertamina (Persero) yang dibentuk PT Pertamina Geothermal Energy (Perusahaan) sebagai Anak Perusahaan yang akan mengelola kegiatan usaha di panas bumi. Perusahaan itu akhirnya didirikan berdasarkan Sertifikat Nomor 10, tanggal pada tanggal 12 Desember 2006 dan disahkan oleh Menteri Indonesia Hukum dan Hak Asasi Manusia, bantalan Surat Keputusan Nomor W7-00089HT.01.01-TH.2007, tanggal 3 Januari 2007.

Perusahaan ini didirikan dengan maksud untuk mengadakan bisnis di panas bumi dari hulu maupun hilir, nasional atau internasional, bersama dengan kegiatan usaha terkait atau pendukung lainnya di panas bumi, dengan cara melakukan penerapan yang berprinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Lowongan Kerja Pertamina Desember 2016

Guna terpenuhinya sumber manusia yang memiliki potensi serta dapat meningkatkan perkembangan dari perusahaan, maka pertamina kembali membuka kesempatan kerja kepada lulusan baru Fresh Graduate Program untuk menduduki posisi ataupun jabatan yang menarik di perusahaan melalui lowongan kerja PT Pertamina Geothermal Energy Desember 2016 dengan ketentuan sebagai berikut.

Posisi Loker PT Pertamina Geothermal Energy:

Fresh Graduate Program

Berpendidikan minimal sarjana S1 yang berasal dari jurusan:

o Teknik Elektro
o Teknik Fisika
o Teknik Geodesi/Geofisika
o Teknik Geologi
o Teknik Industri
o Teknik Lingkungan
o Teknik Kimia
o Teknik Mesin
o Teknik Perminyakan
o Teknik Pertambangan
o Ilmu Ekonomi (Management, Akuntansi, Studi Pembangunan)
o Ilmu Hukum
o Psikologi
o Ilmu Administrasi Publik
o Hubungan Internasional
o Ilmu Komunikasi

Persyaratan Lowongan Kerja Pertamina Geothermal Energy:

o Penduduk Indonesia.
o Memiliki kesehatan yang baik, jasmani maupun rohani.
o Berpendidikan minimal Sarjana S1 dengan Akreditasi Perguruan Tinggi dan Jurusan minimal B.
o Mempunyai minimal IPK 3,00 (skala 4,00).
o Pelamar berusia maksimal 27 tahun (belum berusia 28 tahun per 31 Desember 2016).
o Pelamar bersedia untuk menjalani masa probation selama 6 tahun.
o Pelamar bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun sejak pengangkatan menjadi pegawai tetap.
o Pelamar bersedia untuk ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT PGE
o Pelamar memiliki Sertifikat English Score dari Lembaga yang terpercaya dengan score minimal:
   - TOEFL PBT : 450
   - TOEFL IBT : 45
   - IELTS : 5.5
   - TOEIC : 550
o Pelamar adalah seorang yang aktif berorganisasi
o Pelamar tidak sedang dalam ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun.
o Pelamar tidak pernah terlibat masalah narkoba ataupun zat adiktif berbahaya lainnya.
o Pelamar tidak pernah dihukum karena telah melakukan tindak pidana suatu kejahatan (sertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai bukti.
o Pelamar tidak sedang menjadi pengurus partai politik.
o Pelamar tidaklah pernah diberhentikan secara tidak terhormat sebagai karyawan pada sebuah instansi/perusahaan manapun.
o Pelamar bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi

Tata Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy

Jika anda merasa memnuhi persyaratan yang disebutkan di atas serta tertarik untuk melamar lowongan kerja PT Pertamina Geothermal Energy terbaru Desember 2016 ini, maka silahkan daftarkan diri anda secara online melalui situs rekrutmen resmi berikut ini:


Note:
o Pengiriman lamaran hanya dilakukan secara online melalui situs ppm-rekrutmen.com/pge
o Hanya pelamar yang mempunyai kualifikasi terbaik yang akan diproses
o Setiap tahapan seleksi Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy tidak dipungut biaya apapun
o Rekrutmen Lowongan Pertamina Geothermal Energy hanya akan diproses untuk semua kegiatan
o Tetaplah waspada terhadap tindak penipuan yang sering terjadi
o Sumber: www.ppm-rekrutmen.com/pge

Itulah sebuah informasi Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy Terbaru Desember 2016 yang dapat admin informasikan untuk anda para pencari kerja semuanya. Mudah-mudahan informasi lowongan pekerjaan Pertamina Geothermal Energy 2016 yang admin bagikan ini bisa menjadi pilihan informasi loker terbaru 2016 untuk anda agar secepatnya dapat menemukan pekerjaan. Jangan lupa like dan share informasi lowongan kerja PGE 2016 ini kepada kawan-kawan yang lain melalui tombol share di bawah. Admin juga merekomendasikan anda untuk dapat membaca juga informasi Lowongan Kerja Makassar November 2016. Terima kasih sudah berkunjung ke situs lowongan kerja terbaru 2016 ini dan mudah-mudahan anda diterima di PT Pertamina Geothermal Energy tersebut. Salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel