Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana Simple dan Menarik


Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana adalah merupakan contoh lamaran pekerjaan yang akan saya bagikan di kesempatan kali ini setelah sebelumnya saya sudah membagikan contoh surat lamaran kerja di hotel yang baik dan benar. Contoh surat lamaran pekerjaan sederhana ini tentunya dibutuhkan oleh para pencari kerja yang menginginkan sebuah surat lamaran kerja simple, menarik, baik dan benar pastinya. Maka dari itu, di kesempatan ini saya akan membagikan beberapa contohnya untuk anda dan semoga berguna.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya sebuah surat lamaran akan sangat menetukan diterima tidaknya pelamar di tempat ia melamar. Maka dari itu, membuat sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar tentunya menjadi keharusan untuk dilakukan oleh setiap pelamar jika ia ingin lamarannya diterima dan dapat dipertimbangkan oleh pihak perusahaan. Lalu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Membuat surat lamaran pekerjaan sederhana yang baik dan benar sebenarnya tidaklah begitu sulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu:

1. Gunakan kata-kata yang mudah dipahami
2. Gunakan kata-kata yang menarik
3. Gunakan kata-kata yang sopan
4. Mempunyai maksud yang jelas
5. Tidak berbelit-belit

Saya rasa itulah beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan sata menulis surat lamaran kerja sederhana yang baik dan benar. Nah bagi anda yang berencana ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan/instansi tertentu, maka silahkan gunakan beberapa contoh surat lamaran kerja sederhana simple dan menarik di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana

Bandung, 05 Januari 2017

Hal : Permohonan Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Sejahtera Mandiri
Jln. Kali Judes No. 61
Di - Bandung

Dengan hormat,
Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                                  : Murdani
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 24 Desember 1994
Umur                                  : 23 Tahun
Pendidikan Terakhir     : S1 Ekonomi Manajemen
Alamat                                : Jln. Sungai Bersih No. 56 Bandung
Telepon/No. Hp              : 0852 7865 1324

Saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya dapat bekerja keras, jujur, rajin serta dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah terakhir
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Foto copy Surat Keterangan Dokter
7. Foto Terbaru Ukuran 3x4 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Murdani

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple dan Benar

Banda Aceh, 5 Januari 2017

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Manajer Personalia
PT. Andalas Indonesia
JLn. Raya Banda Aceh-Meulaboh, Km. 16, 5
Aceh Besar

Perihal  : Permohonan Kerja

Dengan hormat
Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                               : Munawwar
Tempat, tanggal lahir : Aceh Besar, 20 Maret 1992
Alamat                             : Jln. T. Sulaiman No. 56 Aceh Besar
Pendidikan Terakhir   : S1 Pertambangan
No. Telpon                      : 0852 6546 8420

Bersama surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Mining Engineer.

Sebagai bahan pertimbangan, maka saya lampirkan beberapa berkas berikut:

1. Curriculum Vitae
2. Salinan Ijazah S1
3. Salinan Transkrip Nilai
4. Salinan KTP
5. Salinan Sertifikat Kompetensi
6. Salinan SKCK
7. Pas Foto 4×6 2 lembar.

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya ajukan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Munawwar

Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana Simple dan Menarik

Kepada Yth,
Bapak/Ibu HRD PT. Sinar jaya
Jln. Sentosa No. 13
Semarang

Hal : Lamaran pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                               : Munawir
Tempat, tanggal lahir : Semarang, 10 Januari 1996
Umur                               : 20 Tahun
Pendidikan Terakhir  : D3 Ekonomi Akuntansi
Alamat                              : Jln. Makmur No. 65 Semarang
Telepon                            : 0852 8765 1342

Berdasarkan informasi lowongan kerja seperti yang termuat harian Serambi Semarang tertanggal 04 januari 2017, maka saya bermaksud ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Tenaga Accounting.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, maka dalam surat lamaran kerja ini saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotocopy Ijazah D3 Akutansi
3. Fotocopy Transkrip Nilai
4. Fotocopy KTP
5. Sertifikat Pelatihan atau piagam kegiatan
6. Pas foto terbaru ukuran 3x4 2 lembar

Demikianlah permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya dapat diterima bekerja di perusahaan yang bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Semarang, 05 Januari 2017

Hormat Saya,


Munawir

Silahkan lihat juga :
Contoh Surat Lamaran Kerja Umum
Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Demikianlah beberapa contoh surat lamaran kerja sederhana simple dan menarik yang dapat saya bagikan untuk anda pada kesempatan ini. Mudah-mudahan contoh lamaran pekerjaan sederhana di atas bisa membuat anda diterima di perusahaan tempat anda melamar. Jika dirasa bermanfaat, silahkan like dan share kepada saudara-saudara kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel