Informasi CPNS 2014 Kementerian Keuangan

Informasi CPNS 2014 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) - Pada kesempatan ini, kami akan berbagi informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan tahun anggaran 2014. Tahun ini, Kementerian Keuangan merupakan salah satu Instansi Pusat yang mendapat alokasi formasi CPNS 2014. (Baca: Instansi Pemerintah Pusat yang Membuka CPNS 2014) Bagi Anda yang berencana mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2014. Silahkan simak terus informasi berikut hingga selesai. 


Gambar untuk Informasi CPNS 2014 Kementerian Keuangan
 
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dahulu disebut Departemen Keuangan (Depkeu) merupakan kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara. Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian Keuangan dipimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Menkeu). Kementerian Keuangan mempunyai motto Nagara Dana Rakça yang berarti Penjaga Keuangan Negara.

Kantor pusat Kementerian Keuangan terletak di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. Keduanya merupakan kompleks yang terdiri dari beberapa gedung yang letaknya saling berseberangan. Kebanyakan instansi setingkat eselon I di bawah Kementerian Keuangan bertempat di lokasi ini. Instansi eselon I di bawah Kementerian Keuangan yang tidak berkantor pusat di dalam komplek tersebut antara lain Direktorat Jenderal Pajak (Jl. Gatot Subroto No. 40-42), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Jl. Jenderal Ahmad Yani, Rawamangun), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Jl. Purnawarman No.99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan). (id.wikipedia.org)

Kementerian Keuangan tahun ini mengalokasikan 9.000 formasi. Pengumuman Rincian Formasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dapat Anda lihat di portal Nasional penerimaan CPNS 2014 atau bisa juga Anda Download pada tautan di bawah ini:


Sumber: cpnsonline.com

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS nasional tahun 2014 ini, yaitu pada tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014.

Pendaftaran CPNS 2014 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran direncanakan akan dibuka dan atau dimulai pada tanggal 20 Agustus - 3 September 2014. Namun pendaftaran baru bisa dilakukan setelah adanya pengumuman rincian formasi yang dikeluarkan Kementerian Keuangan.

Untuk Anda yang berencana mendaftar CPNS 2014 di lingkungan Kementerian Keuangan. Segera persiapkan terlebih dahulu berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti Scan Ijazah, Transkrip Nilai, KTP, Pas Poto dan alamat Email. Pendaftaran dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id sekitar tanggal 20 Agustus - 3 September 2014.

Untuk Pelaksanaan Seleksi/Tes/Ujian CPNS 2014 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan dilaksanakan secara bersamaan dengan pelaksanaan Tes CPNS 2014 secara Nasional yang di rencanakan akan di mulai pada tanggal 8 September 2014 sampai selesai.

Seleksi Penerimaan CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi kemungkinan untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nantinya. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan sofware CAT. Bagi Anda yang ingin berlatih, Anda bisa mendapat Sofware Cat dengan Mendaftar Disini.

Demikian Informasi terkait Informasi CPNS 2014 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini. Halaman ini akan terus kami perbaharui apabila ada perkembangan terkait CPNS 2014 Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Akhir kata, semoga informasi ini sedikitnya bisa berguna bagi Anda. Terima kasih atas kunjungannya. (Baca juga: Pengumuman Formasi CPNS 2014 Badan Narkotika Nasional (BNN)

Baca Juga:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel