Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo

Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo - Informasi yang akan kami bagikan berikut ini merupakan Informasi terkait lowongan CPNS pada tahun 2014 untuk Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Kabupaten Ponorogo tahun 2014 ini juga mendapat alokasi formasi CPNS. Informasi selengkapnya, silahkan simak tulisan berikut hingga selesai.


Gambar untuk Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo


Kabupaten Ponorogo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini terletak di koordinat 111° 17’ - 111° 52’ BT dan 7° 49’ - 8° 20’ LS dengan ketinggian antara 92 sampai dengan 2.563 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas wilayah 1.371,78 km². Kabupaten ini terletak di sebelah barat dari provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah atau lebih tepatnya 200 km arah barat daya dari ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya. Pada tahun 2010 berdasarkan hasil Sensus Penduduk, jumlah penduduk Kabupaten Ponorogo adalah 855.281 jiwa.

Hari jadi Kabupaten Ponorogo diperingati setiap tanggal 11 Agustus, karena pada tanggal 11 Agustus 1496, Bathara Katong diwisuda/dinobatkan sebagai adipati pertama Kadipaten Ponorogo. Pada tahun 1837, Kadipaten Ponorogo pindah dari Kota Lama ke Kota Tengah menjadi Kabupaten Ponorogo. Semenjak tahun 1944 hingga sekarang Kabupaten Ponorogo sudah berganti kepemimpinan sebanyak 16 kali.

Kabupaten Ponorogo dikenal dengan julukan Kota Reog atau Bumi Reog karena daerah ini merupakan daerah asal dari kesenian Reog. Ponorogo juga dikenal sebagai Kota Santri karena memiliki banyak pondok pesantren, salah satu yang terkenal adalah Pondok Modern Darussalam Gontor yang terletak di desa Gontor, kecamatan Mlarak.

Setiap tahun pada bulan Suro (Muharram), Kabupaten Ponorogo mengadakan suatu rangkaian acara berupa pesta rakyat yaitu Grebeg Suro. Pada pesta rakyat ini ditampilkan berbagai macam seni dan tradisi, di antaranya Festival Reog Nasional, Pawai Lintas Sejarah dan Kirab Pusaka, dan Larungan Risalah Doa di Telaga Ngebel. (id.wikipedia.org)

Pemerintah Kabupaten Ponorogo rencananya akan mengalokasikan 31 formasi/lowongan pada tahun 2014 ini. Pengumuman Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014 

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur)

Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran direncanakan akan dibuka dan dimulai pada tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014. Namun masih bisa saja berubah, untuk itu silahkan lihat langsung pada portal Nasional penerimaan CPNS 2014.

Sebelum melakukan pendaftaran silahkan lihat terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Ponorogo pada tautan yang telah kami sediakan di atas, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang harus Anda penuhi. Setelah dirasa semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi  pilihan Anda tersebut.

Untuk Anda yang berencana mendaftar CPNS 2014 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ponorogo. Segera persiapkan terlebih dahulu berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti Scan Ijazah, Transkrip Nilai, KTP, Pas Poto dan alamat Email. Untuk persyaratan khusus, setiap Instansi dapat berbeda - beda, jadi sebelum melakukan pendaftaran silahkan Anda baca terlebih dahulu syarat-syarat yang telah di tentukan pada Instansi yang hendak Anda lamar. Pendaftaran dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id sekitar tanggal 20 Agustus - 3 September 2014. (Jika tidak diundur) (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Tes CPNS 2014 secara Nasional yang di rencanakan akan di mulai pada tanggal 8 September 2014 sampai dengan selesai. (Jika tidak diundur)

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi untuk Pemerintah Kabupaten Ponorogo kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nantinya. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan sofware CAT. Bagi Anda yang ingin berlatih, Anda bisa mendapatkan Sofware Cat dengan mendaftar Disini. Ingat!! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih" Saya rasa Anda paham maksudnya.

Demikian Informasi terkait Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo yang dapat kami bagikan di kesempatan ini. Halaman ini akan terus kami perbaharui apabila ada perkembangan terkait CPNS 2014 Kabupaten Ponorogo. Akhir kata, semoga informasi ini sedikitnya bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel