Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya

Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya - Informasi yang akan kami bagikan berikut ini merupakan Informasi terkait lowongan CPNS pada tahun 2014 untuk kabupaten Aceh Barat Daya. Kabupaten Aceh Barat Daya merupakan salah satu kabupaten di provinsi Aceh yang tahun 2014 ini juga mendapat alokasi formasi CPNS. (Baca: Update: Daftar Instansi Pemerintah Aceh yang Mendapatkan Alokasi Formasi CPNS 2014).


Gambar untuk Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya

Kabupaten Aceh Barat Daya adalah salah satu kabupaten di Provinsi Aceh, Indonesia. Kabupaten ini resmi berdiri setelah disahkannya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2002.

Kabupaten Aceh Barat Daya sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Selatan bukanlah merupakan ekses dari reformasi pada tahun 1998 semata. Meskipun perubahan pemerintahan nasional saat itu mempercepat pemekaran tersebut, namun wacana untuk pemekaran itu sendiri sudah berkembang sejak sekitar tahun 1960-an. (id.wikipedia.org)

Aceh Barat Daya rencananya akan mengalokasikan 64 formasi/lowongan pada tahun 2014 ini. Pengumuman Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014 

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur)

Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya akan dilaksanakan secara online. Pendaftaran direncanakan akan dibuka dan dimulai pada tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014. Namun masih bisa saja berubah, untuk itu silahkan lihat langsung pada portal Nasional penerimaan CPNS 2014.

Sebelum melakukan pendaftaran silahkan lihat terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya pada tautan yang telah kami sediakan di atas, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang harus Anda penuhi. Setelah dirasa semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi  pilihan Anda tersebut.

Untuk Anda yang berencana mendaftar CPNS 2014 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya. Segera persiapkan terlebih dahulu berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti Scan Ijazah, Transkrip Nilai, KTP, Pas Poto dan alamat Email. Untuk persyaratan khusus, setiap Instansi dapat berbeda-beda, jadi sebelum melakukan pendaftaran silahkan Anda baca terlebih dahulu syarat-syarat yang telah di tentukan pada Instansi yang hendak Anda lamar. Pendaftaran dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id sekitar tanggal 20 Agustus - 3 September 2014. (Jika tidak diundur) (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014) 

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya akan diumumkan paling cepat seminggu setelah penutupan pendaftaran masing-masing Instansi. Dengan demikian pengumuman dari setiap Instansi akan berpatokan kepada jadwal pembukaan pendaftaran dari setiap Instansi.

Jadwal Tes CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya akan dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS 2014 Provinsi Aceh. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas/administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar.

Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Administrasi oleh Instansi.

Jadwal Tes Kompetensi Bidang CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Tes Kompetensi Dasar.

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi Pemerintah Provinsi Aceh kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nanti. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih dengan metode yang benar, pelajari caranya disini.

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya akan diumumkan melalui media online dan media cetak setelah Instansi membuat SK kelulusan yang ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas serta BKN.

Demikian Informasi terkait Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya yang dapat kami bagikan di kesempatan ini. Halaman ini akan terus kami perbaharui apabila ada perkembangan terkait CPNS 2014 Kabupaten Aceh Barat Daya. Akhir kata, semoga informasi ini sedikitnya bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel