Informasi Lowongan CPNS Kabupaten Bireuen Tahun 2014

Lowongan CPNS Kabupaten Bireuen Tahun 2014 - Informasi yang akan kami bagikan berikut ini merupakan Informasi terkait lowongan CPNS pada tahun 2014 untuk kabupaten Bireuen. Kabupaten Bireuen merupakan salah satu kabupaten di provinsi Aceh yang tahun 2014 ini juga mendapat alokasi formasi CPNS. (Baca: Daftar Kabupaten di Aceh yang Mendapatkan Alokasi Formasi CPNS 2014).


Gambar atau Logo untuk Lowongan CPNS Kabupaten Bireuen Tahun 2014

Kabupaten Bireuen dalam catatan sejarah dikenal sebagai daerah Jeumpa. Dahulu Jeumpa merupakan sebuah kerajaan kecil di Aceh. Menurut Ibrahim Abduh dalam Ikhtisar Radja Jeumpa, Kerajaan Jeumpa terletak di Desa Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Kerajaan-kerjaan kecil di Aceh tempo dulu termasuk Jeumpa mengalami pasang surut. Apalagi setelah kehadiran Portugis ke Malaka pada tahun 1511 M yang disusul dengan kedatangan Belanda. Secara de facto Belanda menguasai Aceh pada tahun 1904, yaitu ketika Belanda dapat menduduki benteng Kuta Glee di Batee Iliek, di bagian barat Kabupaten Bireuen. (bireuenkab.go.id) 


Pemerintah Kabupaten Bireuen rencananya akan mengalokasikan 122 formasi/lowongan pada tahun 2014 ini. Pengumuman Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Bireuen selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Bireuen akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur) 

Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Bireuen akan dilaksanakan secara online. Sampai saat ini, khususnya untuk pemerintah Kabupaten Aceh Bireuen, status pendaftarannya masih dalam proses sehingga belum bisa melakukan pendaftaran. Namun menurut perkiraan dalam waktu dekat pendaftaran akan segera dibuka. Jadi silahkan pantau terus Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014.


Pendaftaran awal nantinya untuk mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id. atau pada Website/Situs yang ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Aceh Bireuen. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Bireuen pada tautan yang telah kami sediakan di atas, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah dirasa semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut. 


Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014 Kabupaten Bireuen akan diumumkan paling cepat seminggu setelah penutupan pendaftaran masing-masing Instansi. Dengan demikian pengumuman dari setiap Instansi akan berpatokan kepada jadwal pembukaan pendaftaran dari setiap Instansi. 

Jadwal Tes CPNS 2014 Kabupaten Bireuen akan dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS 2014 Provinsi Aceh. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas/administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar. 

Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Kabupaten Bireuen akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Administrasi oleh Instansi. 

Jadwal Tes Kompetensi Bidang CPNS 2014 Kabupaten Bireuen akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Tes Kompetensi Dasar. 

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi Pemerintah Provinsi Aceh kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nanti. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih dengan metode yang benar, pelajari caranya disini. 

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS 2014 Kabupaten Bireuen akan diumumkan melalui media online dan media cetak setelah Instansi membuat SK kelulusan yang ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas serta BKN.

Itulah sedikit Informasi terkait Formasi CPNS 2014 Kabupaten Bireuen yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.


Baca Juga:


Update !!!
Jadwal Pendaftaran CPNS tahun 2014 kembali di undur. Info lengkap di tautan berikut: Perubahan Jadwal Pendaftaran CPNS 2014.

Update !!!
Ada 10 Instansi yang membatalkan Pelaksanaan Tes CPNS 2014. Informasi lengkap kunjungi: Nama Instansi yang Tidak Jadi Melaksanakan Tes CPNS 2014.


Salam Sukses dari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel