Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur

Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur - Informasi yang akan kami bagikan berikut merupakan Informasi seputar formasi CPNS tahun 2014 di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Aceh Timur. Jadi bagi Anda Warga Aceh Timur yang berniat mengikuti seleksi CPNS tahun 2014. Simak terus halaman ini, karena halaman ini akan terus kami perbaharui setiap ada informasi terkait CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur. Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu kabupaten yang tahun 2014 ini juga mendapat alokasi formasi CPNS. (Baca: Update: Daftar Instansi Pemerintah Aceh yang Mendapatkan Alokasi Formasi CPNS 2014). 


Gambar untuk Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur
 
Kabupaten Aceh Timur adalah sebuah kabupaten yang berada di sisi timur Aceh, Indonesia. Kabupaten ini juga termasuk kabupaten kaya minyak selain Aceh Utara dan Aceh Tamiang. Sebelumnya ibukota Kabupaten Aceh Timur adalah Kota Langsa tetapi dengan disetujui UU No. 3 Tahun 2001, ibukota Kabupaten Aceh Timur dipindahkan ke Idi yang berpenduduk sekitar 34.282 jiwa (Sensus Penduduk Tahun 2010). 

Kabupaten Aceh Timur terletak pada koordinat 4°09 5°16 Lintang Utara dan 97°13 98°02 Bujur Timur. Batas batas wilayah Aceh Timur adalah sebagai berikut: "Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Aceh Utara dan Selat Malaka" Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Gayo Lues" Sebelah Timur berbatasan dengan Selat Malaka, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang" Sebelah Barat berbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. (id.wikipedia.org) 

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur rencananya akan mengalokasikan 39 formasi/lowongan pada tahun 2014 ini. Pengumuman Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014


Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur) 

Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur akan dilaksanakan secara online. Sampai saat ini, khususnya untuk pemerintah Kabupaten Aceh Timur, status pendaftarannya masih dalam proses sehingga belum bisa melakukan pendaftaran. Namun menurut perkiraan dalam waktu dekat pendaftaran akan segera dibuka. Jadi silahkan pantau terus Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014.

Pendaftaran awal nantinya untuk mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id. atau pada Website/Situs yang ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Aceh Timur. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur pada tautan yang telah kami sediakan di atas, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah dirasa semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut. 


Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timurakan diumumkan paling cepat seminggu setelah penutupan pendaftaran masing-masing Instansi. Dengan demikian pengumuman dari setiap Instansi akan berpatokan kepada jadwal pembukaan pendaftaran dari setiap Instansi.

Jadwal Tes CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timurakan dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas/administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar.

Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Administrasi oleh Instansi.

Jadwal Tes Kompetensi Bidang CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur akan diberitahukan setelah adanya pengumuman hasil seleksi Tes Kompetensi Dasar.

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi Pemerintah Provinsi Aceh kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nanti. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih dengan metode yang benar, pelajari caranya disini.

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS 2014 Provinsi Acehakan diumumkan melalui media online dan media cetak setelah Instansi membuat SK kelulusan yang ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas serta BKN.

Itulah sedikit Informasi terkait Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.


Baca Juga:
Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Singkil 


Update !!!
Jadwal Pendaftaran CPNS tahun 2014 kembali di undur. Info lengkap di tautan berikut: Perubahan Jadwal Pendaftaran CPNS 2014.

Update !!!
Ada 10 Instansi yang Membatalkan Pelaksanaan Tes CPNS 2014. Informasi lengkap kunjungi: Nama Instansi yang Tidak Jadi Melaksanakan Tes CPNS 2014.


Terbaru !!!
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Timur.


Salam Sukses dari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel