Formasi CPNS Kabupaten Aceh Besar Tahun 2014

Formasi CPNS Kabupaten Aceh Besar Tahun 2014 - Informasi yang akan kami bagikan berikut ini merupakan Informasi terkait lowongan/formasi CPNS pada tahun 2014 untuk kabupaten Aceh Besar. Aceh Besar merupakan salah satu kabupaten di provinsi Aceh yang tahun 2014 ini juga mendapatkan Alokasi formasi CPNS. (Baca: Daftar Kabupaten di Aceh yang Mendapatkan Alokasi Formasi CPNS 2014).

Gambar atau Logo CPNS Kabupaten Aceh Besar

Kabupaten Aceh Besar yang ibukotanya di Jantho sejak 29 Agustus 1983 merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di dalam wilayah provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pada waktu Aceh masih sebagai sebuah kerajaan, yang dimaksud dengan Aceh atau Kerajaan Aceh adalah wilayah yang sekarang dikenal dengan nama Kabupaten Aceh Besar ditambah dengan beberapa kenegerian/daerah yang telah menjadi bagian dari Kabupaten Pidie. Selain itu, juga termasuk Pulau Weh (sekarang telah menjadi pemerintah kota Sabang), sebagian wilayah pemerintah kota Banda Aceh, dan beberapa kenegerian/daerah dari wilayah Kabupaten Aceh Barat. Aceh Besar dalam istilah Aceh disebut Aceh Rayeuk. Penyebutan Aceh Rayeuk sebagai Aceh yang sebenarnya karena daerah inilah yang pada mulanya menjadi inti Kerajaan Aceh dan juga karena di situlah terletak ibukota kerjaaan yang bernama Bandar Aceh atau Bandar Aceh Darussalam. Untuk nama Aceh Rayeuk ada juga yang menamakan dengan sebutan Aceh Lhee Sagoe (Aceh Tiga Segi).
(acehbesarkab.go.id)

Saat ini kabupaten Aceh Besar memiliki jumlah penduduk sebanyak 373.178 jiwa yang tersebar di dalam 23 Kecamatan, 604 Desa (Data 2011). Suasana kehidupan masyarakat Aceh bersendikan hukum Syariat Islam, kondisi ini digambarkan melalui sebuah Hadih Maja (peribahasa), “Hukom ngoen Adat Lagee Zat Ngoen Sifeut”, yang bermakna bahwa syariat dan adat merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam sendi kehidupan masyarakat Aceh. Penerapan Syariat Islam di Provinsi Aceh bukanlah hal yang baru, jauh sebelum Republik Indonesia berdiri, tepatnya sejak masa kesultanan, syariat Islam sudah meresap ke dalam diri masyarakat Aceh. 

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar rencananya akan mengalokasikan 100 formasi/lowongan pada tahun 2014 ini. Pengumuman Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Besar selengkapnya dapat Anda lihat pada tautan/link berikut ini:


Sumber: Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014 

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Aceh Besar akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional tahun anggaran 2014. (Jika tidak diundur)

Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Aceh Besar akan dilaksanakan secara online. Sampai saat ini, khususnya untuk pemerintah Kabupaten Aceh Besar, status pendaftarannya masih dalam proses sehingga belum bisa melakukan pendaftaran. Namun menurut perkiraan dalam waktu dekat pendaftaran akan segera dibuka. Jadi silahkan pantau terus Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014.

Pendaftaran awal nantinya untuk mendapatkan Username dan Password dapat Anda lakukan di alamat panselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan Username dan Password, selanjutnya melakukan pendaftaran pada Portal BKN di alamat sscn.bkn.go.id. atau pada Website/Situs yang ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar. (Baca: Cara Mendaftar Online Pada Portal Nasional Penerimaan CPNS 2014)

Sebelum melakukan pendaftaran, perhatikan terlebih dahulu rincian formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar pada tautan yang telah kami sediakan di atas, kemudian sesuaikan dengan kualifikasi Anda, baik itu kualifikasi pendidikan maupun syarat-syarat tertentu lainnya yang sudah ditetapkan. Setelah dirasa semua syarat mampu untuk Anda penuhi, barulah Anda lakukan pendaftaran pada Instansi pilihan Anda tersebut.

Jadwal Tes CPNS 2014 Kabupaten Aceh Besar akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Tes CPNS 2014 secara Nasional yang di rencanakan akan di mulai pada tanggal 8 September 2014 sampai dengan selesai. Namun perkiraan kami, mengingat sampai saat ini pendaftarannya saja belum dibuka, jadi kemungkinan Pelaksaan Tes/Seleksi akan di undur.

Seleksi CPNS 2014 telah mewajibkan seluruh Instansi Baik Pusat maupun daerah untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kemungkinan juga akan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan Tes nantinya. Untuk itu, persiapkan diri Anda dari sekarang dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan sofware CAT. Bagi Anda yang ingin berlatih, Anda bisa mendapatkan Sofware Cat dengan mendaftar Disini. Ingat!! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih" Anda pasti paham maksud saya.

Itulah sedikit Informasi terkait Formasi CPNS Kabupaten Aceh Besar Tahun 2014 yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini. Semoga informasi ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.

Terbaru !!!
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014 Kabupaten Aceh Besar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel